Home / Olahraga / Cabor Panahan Minim Atlet

Cabor Panahan Minim Atlet

 

Palembang, BP

Menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bandung September 2015 mendatang, cabor Panahan Sumsel tampaknya kesulitan dalam memdelegasikan atlet untuk memwakili bendera Sumsel. Pasalnya, Sumsel berniat mengirim sembilan pasang yang terdiri dari sembilan pria dan sembilan wanita. Seperti halnya pada tahun sebelumnya yang sempat menyandang predikat lima besar.

Demikian dikatakan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumsel Purnomo kepada BeritaPagi kemarin. Pihaknya mengatakan bahwa dirinya optimis menggaet atlet Sumsel untuk persiapan Kejurnas nanti.

“Kita akan mengirimkan sembilan pasang kategori pelajar di Kejurnas nanti, sementara kita ada atlet satu atlet pelajar pria dan tiga atlet pelajar wanita,” ujar Purnomo, Selasa (31/3).

Dikatakan Purnomo bahwa kesulitan dalam mencari atlet pelajar yang bakal dikirim di Kejurnas karena kondisi atlet yang dimiliki sudah mencapai usia mahasiswa sehingga harus mencari bibit itu semenjak SD sehingga tidak terjadi kekosongan atlet setiap tahunnya.

“Kita akan mulai melakukan perekrutan dan pembinaan atlet sejak SD sehingga diusia SMP dan SMA sudah siap untuk bertarung untuk di Kejurnas. Karena pada hakikatnya seorang atlet harus menjalani latihan yang cukup lama didukung dengan jam terbang yang tinggi untuk menjadi atlet yang profesional,” tegas Purnomo.

Ditengah minimnya atlet tersebut ternyata Perpani Sumsel tidak tanggung-tanggung membidik target di Kejurnas September 2015 nanti. Pasalnya, Perpani Sumsel ingin ada peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita lima besar dan tahun ini kita berharap tiga besar,” harap Purnomo.

Meskipun berat dengan kondisi atlet yang minim, Purnomo menyatakan target tersebut bisa dicapai. Pasalnya, dikompetis yang akan datang akan ada Pra PON dan di tahun 2016 PON di Jabar.

“Kita berharap bisa menyumbangkan emas di Pekan Olahraga Nasional (PON –red) nanti. Ya, untuk itu sejak dini kita harus memberikan pembinaan secara berkala bagi atlet baik pelajar maupun dewasa,” tegasnya.

Osug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...