Home / Bisnis / BNI Luncurkan ATM Sepeda Motor

BNI Luncurkan ATM Sepeda Motor

ATM BNIPalembang, BP

Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan ATM khusus bagi pengendara sepeda motor. Hadirnya fasilitas ATM sepeda motor ini merupakan upaya BNI untuk memberikan kemudahan, kenyamanan kepada nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Selama ini, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hanya ada khusus mobil atau berada di sebuah bangunan sehingga pengguna motor harus memarkirkan motornya. Sekarang pengguna sepeda motor tidak perlu repot lagi parkirkan motornya untuk mengambil uang tunai di ATM. Pasalnya, karena sudah ada ATM khusus pengguna sepeda motor yang disediakan oleh BNI di KM 6 atau di seberang Rumah Sakit Ernaldi Bahar.

Baca:  Kemenkeu & BSB Jalin Kerja Sama

CEO BNI Wilayah Palembang Asmorohadi mengatakan, pendirian fasilitas ATM sepeda motor ini merupakan upaya BNI untuk memberikan kemudahan, kenyamanan kepada nasabah dalam bertransaksi perbankan. “Kini nasabah tidak perlu lagi memarkirkan kendaraannya, bisa langsung saja karena lebih cepat dan praktis,” katanya usai acara peluncuran ATM, Rabu (1/4).

Dikatakannya, nasabah tidak perlu khawatir karena ATM tersebut dijaga 24 jam. “Jadi aman karena ada petugas keamanan dan kamera pengintai yang disiagakan selama 24 jam,” katanya. Kota Palembang dipilih menjadi satu dari 20 titik ATM sepeda motor se-Indonesia karena berdasarkan hasil survei diketahui terdapat ribuan nasabah yang menggunakan sepeda motor.

Baca:  BSB Bagi Suvenir Saat Buka Rekening

Selain itu, dari sisi pertumbuhan ekonomi juga cukup menjanjikan untuk sektor perbankan. BNI menggelar survei terlebih dahulu karena biaya infrastruktur untuk membangun ATM sepeda motor tidak sedikit, sehingga ATM ini tidak ditempatkan di setiap provinsi.

Di wilayah Palembang (Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Pangkal Pinang) sudah mencapai 788 mesin ATM. Sementara pada tahun ini, ditargetkan terjadi penambahan sebanyak 94 mesin baru ATM. Sementara di Kota Palembang terdapat 233 mesin ATM. Untuk di seluruh Indonesia BNI menargetkan penambahan ATM sebanyak 2.000 mesin. Sementara, jumlah ATM yang ada termasuk ATM sepeda motor telah mencapai 14.083 mesin.

Baca:  Hanya 3,7% Masyarakat Paham Pasar Modal

Plt Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, langkah yang diambil BNI ini juga diikuti oleh perbankan lainnya karena keberadaan infrastruktur ATM sepeda motor ini sangat mempermudah nasabah. Pihaknya sangat mendorong pertumbuhan industri perbankan, karena jika bank tumbuh artinya jumlah perputaran uang di masyarakat juga semakin banyak.pit

x

Jangan Lewatkan

UIN Raden Fatah Berduka

Palembang, BP Civitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang berduka, salah satu dosen terbaiknya Drs. Kailani Mustafa, ...