Home / Palembang / April, Duplikasi Jembatan Musi II Dibuka Umum

April, Duplikasi Jembatan Musi II Dibuka Umum

jembatan duplikat Musii II 4Palembang, BP

Proyek Duplikasi Jembatan Musi II Palembang, direncanakan akan mulai dioperasionalkan atau dibuka untuk umum secara permanen pada akhir April mendatang. Hingga kini proyek pembangunan masih tahap evaluasi setelah semua rangkaian pembangunan dan uji kelayakan sudah dilakukan.
“Pertengahan April ini, semua hasil tahapan yang sudah dilakukan akan dilaporkan dan diserahkan ke pusat. Jika tidak ada kendala, mungkin akhir April akan diresmikan dan Duplikasi Musi II sudah dibuka secara permanen,” Aidil Fitri, Kasatker Pelaksanaan Jalan Metropolis Palembang BBJN III Kementerian Pekerjaan Umum, Selasa (31/3).
Mengenai siapa yang akan meresmikan proyek jembatan yang membelah perairan Sungai Musi II ini, diharapkan bisa langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi. “Kalau peresmian underpass di Bali belum lama ini, yang meresmikan pak Menteri (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), namun di Palembang kami belum mendapat konfirmasi,” ujarnya.
Aidil mengatakan, semua rangkaian tahapan seperti tahapan uji coba beban, tahapan uji coba kelayakan dan tahapan uji coba lainnya sudah dilakukan. Namun semua tahapan masih perlu adanya pembahasan yang evaluasi dilakukan pada tingkat pusat. Sehingga hasil penentuannya diputuskan pihak pusat sebelum dioperasionalkan secara permanen bagi masyarakat umum.
Sebelumnya, sudah dilakukan uji coba kelayakan yang satu hari penuh bisa dilintasi kendaraan umum. Begitu juga dengan tahapan uji coba beban yang seharian penuh diuji dengan dijejerkan sepuluh dumtruck dengan total beban seberat 280 ton.
BBJN III mengklaim umur Duplikasi Jembatan Musi II Palembang bisa sampai 100 tahun. Setelah diresmikan nantinya, terhitung selama tiga tahun proyek pembangunan masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor pelaksana. osk

x

Jangan Lewatkan

Cari Lokasi Pasar Ikan Modern

Palembang, BP — Komitmen KKP untuk merealisasikan Pasar Ikan Modern menggantikan tempat pelelangan ikan di Sekanak saat ini masih dicari lahan ...