Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Akibat Longsor, Satu Ruang Kelas Rusak

Akibat Longsor, Satu Ruang Kelas Rusak

salah satu ruang kelas SDN 128 yang rusak akibat longsorBaturaja, BP
Satu ruang kelas di SD Negeri 128 Desa Gunung Tiga, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, rusak akibat terkena longsor, Selasa (31/3), malam sekitar pukul 01.00.. Longsor diduga terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.
Akibatnya, satu ruang kelas tidak bisa difungsikan sementara waktu. Satu kelas yang mengalami kerusakan ialah ruang kelas IV A yang cukup parah terlihat dari banyaknya tanah yang masuk dan dinding kelas bolong terkena longsor. “Benar satu ruang kelas yang rusak kena longsor tadi malam” terang Meksi salah satu guru SDN 128 saat dikonfirmasi, Selasa (31/3).
Dikatakannya, dari sepuluh ruang kelas yang ada, hanya satu yang mengalami kerusakan, kondisinya sendiri dinding kelas bolong besar, kursi,meja berantakan dan ada beberapa yang tak bisa digunakan lagi, sementara tanah bercampur lumpur masih bertumpuk di ruang kelas tersebut.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pasalnya pada saat kejadian, suasana ruang kelas kosong tidak ada aktifitas belajar mengajar. Kini pihak sekolah menunggu Dinas terkait sambil berusaha membersihkan longsor tersebut.
Akibat tidak berfungsinya satu ruang kelas, proses belajar mengajar untuk kelas IV A menjadi cukup terhambat. Bahkan menurut guru tersebut siswa diliburkan satu hari, sambil menunggu bantuan dari pihak terkait untuk membersihkan perbaikan ruang kelas.
“Hari ini (kemarin- red) anak kelas IV A kami liburkan satu hari, kemudian masuk sambil mengatur jadwal” terangnya.
Hedi (35), salah satu warga mengatakan, sejak pukul 23.00 WIB malam kemarin, hujan turun sangat deras tanpa henti, sehingga bagian atas tanah yang berada di kawasan sekolah itu tak mampu menahan longsor, sehingga menghantam satu di antara 10 ruang yang dimiliki sekolah tersebut. “Memang, tadi malam hujannya tak berhenti, sempat ada suara gemuruh terdengar” kata Hedi. O her

Baca:  Bupati OI Targetkan Swasembada Pangan Berhasil
x

Jangan Lewatkan

Pro Kontra Proyek Pabrik Semen, 2 Kubu Bentrok

Baturaja, BP Dua kelompok massa masing-masing dari Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) dan Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) Ogan Komering ...