Home / Olahraga / Walikota Palembang Dukung Piala Presiden

Walikota Palembang Dukung Piala Presiden

Harnojoyo

Harnojoyo

Palembang, BP

Panitia kejuaraan tinju amatir internasional Piala Presiden XXII/2015 berpacu dengan waktu. Even pertama di Palembang ini tinggal menghitung hari. Rencana akan dilaksanakan di Palembang Sport And Convention Center (PSCC), 19-26 April nanti.

Untuk mematangkan persiapan, panitia beraudiensi ke kantor Walikota Palembang. Rombongan panitia terdiri dari Sulfa Ganie (wakil ketua), Ramadhan S Basyeban (wakil kedua), Revolusi Hutabarat (wakil sekretaris), Sanusi (panitia) dan Edi Triono (humas). Mereka disambut staf ahli bidang sosial kesejahteraan masyarakat dan SDM, Syaiful, Asisten IV Kesra, Asnawi P Ratu, Dinas Perhubungan, Pol Pp, Kabag Kesra, dan Kabag Umum. Menurut Syaiful, sejatinya pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang H Harnojoyo sangat mendukung gelaran Piala Presiden.

“Kita ini kebagian tempat. Tentu menjadi kebanggaan bagi bisa menjadi tuan rumah even internasional,” ujar dia di ruang rapat II kantor walikota Palembang, Senin (30/3) siang.

Namun tetap saja Pemko Palembang berharap panitia segera menyertakan surat menyurat sebagai persyaratan birokrasi.

“Perlu surat menyurat untuk data. Karena kita sudah sangat transparan. Tidak ada lagi perlu ditutup-tutupi. Pada dasarnya kita sambut baik pelaksanaan Piala Presiden di Palembang,” tukas dia.

Di sisi lain, Sulfa Ganie, wakil ketua panitia Piala Presiden, senang dengan sambutan positif Pemerintah. “Ada tiga poin kita minta dari Pemerintah Kota. Pertama, kita minta Pemko menyiapkan acara welcome party. Kedua, minta bantuan sosialisasi baik lewat baliho, umbul-umbul, maupun lain-lain. Ketiga, kita minta ketersediaan Pak Wako (Harnojoyo red) untuk memberikan pidato pada buku panduan atlet,” tukasnya.

Masih kata Sulfa, peserta Presiden Cup sudah final, yakni sebanyak 168 petinju dari 26 negara.

“Total atlet dan ofisial termasuk perwakilan Pertina pusat dan induk organisasi tinju dunia mencapai 240 orang,” ujarnya.

Acara welcome dinner rencananya akan dilaksanakan pada 19 April. “Sejauh ini persiapan sudah maksimal. Kita tinggal tunggu loading ring dari Pertina pusat,” ujarnya.

Ramadhan S Basyeban, wakil ketua Pertina Sumsel menambahkan, Piala Presiden 2015 akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

“Pertina Pusat sudah audensi dengan Bapak Joko Widodo. Presiden bersedia. Kalau tak ada agenda kenegaraan lebih penting, kemungkinan besar Beliau akan hadir di Palembang saat pembukaan. Apalagi di waktu bersamaan informasinya Pak Presiden bakal ada agenda panen raya di OKU Timur,” terangnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...