Home / SFC / Rampungkan Tugas Negara

Rampungkan Tugas Negara

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga

Palembang, BP

Sebanyak empat pemain Sriwijaya FC yang gabung tim nasional senior dijadwalkan kembali ke skuad Laskar Wong Kito pada 1 April mendatang. Mereka adalah M Fachrudin, Dian Agus, Ferdinand Sinaga, dan Raphael Maitimo.

Keempat pemain ini akan tiba di Palembang pada Selasa (31/3) hari ini bersama pelatih kepala Benny Dollo, yang merupakan pelatih sementara timnas.

Bendol dan empat pemain Timnas ini baru menunaikan tugas memperkuat Tim Merah Putih pada dua laga uji coba internasional menghadapi timnas Kamerun dan Myanmar.

“Empat pemain kita dan pelatih tiba besok sore karena malam ini (kemarin-red) baru bertanding menghadapi Myanmar,” kata Asisten Pelatih SFC Hendri Susilo, Senin (30/3).

Mereka akan langsung berlatih bersama Asri Akbar dan kawan-kawan mengingat kick off Indonesia Super League sudah dekat, yakni pada 4 April mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Bisa jadi empat pemain timnas tidak langsung dicecoki latihan keras mengingat mereka baru saja menunaikan tugas negara.

“Mungkin tidak langsung latihan keras. Bisa saja Bendol akan memberi Ferdinand cs waktu istirahat sehari atau dua hari ke depan, tergantung pelatih,” ucap Hendri.

Bendol lebih mengetahui kondisi fisik keempat pemain SFC yang membela timnas. Di luar pemain timnas Indonesia senior, SFC masih menunggu satu pemain lagi yakni Jajang Maulana. Pemain berposisi senterbek itu, merupakan punggawa Timnas U-22 dan akan menjalani pertandingan terakhir di kompetisi Piala AFC U-22 menghadapi Korea Selatan di Jakarta, malam ini.

Usai melakoni laga tersebut, pemain jebolan SFC U-21 ini akan kembali memperkuat Laskar Wong Kito. Jajang kemungkinan kembali ke Palembang pada 1 April. Mantan kapten Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 ini, diperkirakan mengikuti latihan tim paling lambat 2 April.

“Mudah-mudahan pemain lengkap. Tidak ada yang cedera. Jadi bisa full team saat menghadapi PBR nanti,” jelasnya.

Senterbek asing Abdoulaye Maiga yang menderita gejala tifus kondisinya jauh membaik. “Kita yakin dia akan sembuh dan fit 100 persen pada Sabtu ini,” jelasnya. Keyakinan ini setelah melihat kondisi Maiga saat melawan tim Porprov Palembang. Pemain berusia 27 tahun ini tampil baik dalam satu babak. “Makanya kita sangat yakin dia akan sembuh 100 persen sebelum kick off ISL,” tukasnya. O zal

 

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...