Home / Hukum / Curi Gas, Tukang Ojek Dihajar Massa

Curi Gas, Tukang Ojek Dihajar Massa

20150327_105834Palembang, BP
Hendra (48), seorang tukang ojek babak belur dihajar massa, setelah tepergok mencuri sebuah tabung gas elpiji 3kg oleh pemilik rumah, Sutrisno (35), di Jalan Malaka IV, RT14, RW003, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu (29/3), sekitar pukul 20.00.
Menurut pengakuan tersangka yang tinggal di Jalan Pangeran Ayin, Lorong Kenten Sejahtera, Palem 5, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, saat itu ia hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hijau nopol BG 5991 JAA.
“Semalam sekitar pukul delapan malam, saya sedang melintas di belakang rumah korban persisnya tidak jauh dari depan Giant itu Pak,” ujar bapak tiga anak ini saat diamankan petugas di Polsek Kalidoni Palembang, Senin (30/3).
Saat melintas, pintu belakang rumah korban dalam keadaan terbuka dan terlihat ada tiga tabung gas elpiji 3kg.
Melihat kesempatan itu, muncul niat pelaku untuk mengambilnya. Terlebih lagi, dia sedang membutuhkan uang untuk keperluan membayar kredit motornya.
“Rumah itu sepi, saya masuk lewat dapur. Di sana ada tiga tabung gas, tetapi saya hanya mengambil satu tabung saja. Namun, saat mengambil tepergok oleh pemilik rumah dan langsung diteriaki maling Pak,” jelasnya.
Dikatakannya, mendengar teriakan pemilik rumah, warga langsung datang menghampirinya dan langsung menghajarnya hingga babak belur. Setelah itu, baru diamankan dan dibawa ke Polsek Kalidoni Palembang.
Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap setelah dirinya mencoba melarikan diri dengan membawa tabung gas 3kg hasil curiannya.
“Tersangka dikejar korban dan warga sekitar, setelah terjatuh dari motor yang dikendarainya, tersangka ini sempat dimassa. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP,” tutur Pakpahan. Orio

x

Jangan Lewatkan

6 Bulan Solihin Dirikan Kamp ISIS di Sumsel

Palembang, BP–Komplotan teroris pimpinan Solihin yang ditangkap Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu telah mendirikan markas di Jalan SP ...