Home / Sumsel / Muaraenim / 10 Desa di Tanah Abang Langganan Banjir

10 Desa di Tanah Abang Langganan Banjir

3103.20.5.HASPALI, BP
Sebanyak 10 desa padat penduduk yang berada di dalam Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), secara rutin mengalami banjir bandang. Hal tersebut terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Bumi Serepat ini.

Dimana 10 desa tersebut, di antaranya, Dusun I Modong, Modong, Curup, Bumi Ayu, Tanah Abang Selatan, Muara Sungai, Sukaraja, Sedupi, Pandan, dan Tanjung Dalam. Desa – desa itu sendiri berada terletak di tepian aliran Sungai Lematang.

Baca:  PT BA Harus Berikan Saham 1 Persen ke Pemda

Menurut Kepala Desa (Kades) Modong, Hermawan, 10 desa tersebut, dapat dipastikan akan mengalami banjir bandang ketika hujan deras turun mengguyur wilayah kecamatan yang memiliki situs bersejarah peninggalan zaman kerajaan Candi Bumi Ayu tersebut.

“Setiap kali dilanda hujan deras, di wilayah Kecamatan Tana Abang ini, pasti 10 desa tersebut akan terjadi luapan dari Sungai Lematang. Puluhan rumah yang ada di setiap desa dipastikan akan terendam air luapan tersebut,” ujarnya, Senin (30/3). #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muaraenim Alokasikan Keuangan Kelurahan Rp250 Juta

Muarqenim, BP–Pemkab Muaraenim pada APBD Perubahan tahun 2019 ini mengalokasikan bantuan keungan kepala 10 kelurahan dalam Kabupaten Muaraenim sebesar Rp ...