Home / Pendidikan / Soal UN 2015 Sudah di Palembang

Soal UN 2015 Sudah di Palembang

Palembang, BP

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 bagi siswa SMA/SMK/MA semakin dekat. Bahkan naskah soal UN untuk wilayah Sumsel pun sudah tiba di Palembang.

Seluruh naskah soal Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SMA/SMK sederajat yang ada di Sumsel khusus sistem Paper Based Tes (PBT) yang akan dilaksanakan 13-15 April mendatang telah tiba di Palembang sejak Jumat (27/3) malam. Saat ini soal-soal tersebut sudah berada di gudang Sky Park Alang-alang Lebar.

“Memang naskah untuk soal-soal UN sudah kami terima dan saat ini berada di gudang tempat penyimpanan yang sudah disepakati dengan pemerintah pusat. Tiba nya pun memang lebih awal karena rencananya soal-soal tersebut baru tiba hari ini (kemarin, red) tetapi ternyata Jumat malam lalu sudah tiba,” kata Ketua UN 2015 Bonny Syafrian kepada BeritaPagi saat dihubungi, Minggu (29/3).

Ia mengakui, kedatangan naskah soal UN yang lebih awal ini sendiri belum dilakukan verifikasi. Pihaknya akan melakukan verifikasi hari ini, Senin (30/3).

“Memang kami belum bisa melakukan verifikasi sehingga naskah soal yang datang itu belum diketahui apakah ada kerusakan atau tidak. Besok (hari ini, red) baru akan kami verifikasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bonny menjelaskan, setelah pihaknya melakukan verifikasi soal maka dalam waktu dekat akan mengadakan pengiriman. Hal tersebut berdasarkan jadwal awal pengiriman naskah soal ke kabupaten/kota yang ada di Sumsel dengan menggunakan tujuh rute.

“Kami masih akan menunggu apakah ada perubahan atau tidak untuk pengiriman naskah soal tersebut ke kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Yang jelas untuk pengiriman sendiri akan menggunakan tujuh rute,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, ketujuh rute tersebut, yakni rute 1 meliputi OKI dan OI. Rute 2 meliputi OKU, OKUT, dan OKUS. Rute 3, Prabumulih dan Pali. Rute 4 meliputi Muara Enim, Lahat, dan Pagar Alam. Rute 5 meliputi Banyuasin, Muba, dan Lubuk Linggau. Rute 6 meliputi Mura, Empat Lawang, dan Muratara. Serta rute 7 yakni Palembang.

“Dalam rute itu sendiri apabila ada kendala seperti gangguan akses menuju masing-masing rute, akan dipindahkan ke rute yang tidak memiliki kendala sehingga target untuk distribusi soal bisa selesai pada 10 April 2015 mendatang,” ungkapnya.

Diketahui, total peserta UN SMA/SMK/MA di Sumsel yaitu sebanyak 99.715 dengan rincian 60.327 siswa SMA, 26.057 siswa SMK, dan 13.331 siswa MA dari 19 kabupaten/kota.

“Data ini sudah valid tetapi tidak menutup kemungkinan akan berkurang karena bisa saja ada siswa yang nantinya tidak bisa mengikuti pelaksanaan UN karena hal tertentu,” pungkasnya. #adk

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...