Home / Bisnis / Pegadaian Sasar Ibu Rumah Tangga

Pegadaian Sasar Ibu Rumah Tangga

Palembang, BP

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), menargetkan mampu merealisasikan penjualan emas tahun 2015 ini sekitar 20 kilogram (Kg). Optimis tersebut diiringi dengan adanya program Arisan Logam Mulia dan Program Emasku yang akan segera ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Defri Zamzani, Deputi Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis Area Palembang mengatakan, investasi logam mulia dengan sistem arisan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemasaran logam mulia yang selama ini hanya bisa diperoleh dengan cara beli tunai atau dengan sistem kredit pembayaran menyicil setiap bulan.

Menurutnya, setidaknya tercapai 8.000 kelompok arisan investasi emas murni atau logam mulia hingga akhir tahun 2015 ini. Saat ini, sudah ada di area Palembang sekitar 1.000-an kelompok yang telah bergabung.

Baca:  Sehari Logam Mulia Terjual 22Kg

“Produk investasi emas yang diluncurkan di wilayah Sumbagsel meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung, pada pertengahan 2014 lalu mendapat respon positif masyarakat, sehingga pada tahun ini ditargetkan tumbuh sekitar 8.000 kelompok arisan baru,” katanya, Minggu (29/3).

Selain itu, menurutnya, dalam menyambut ulang tahun Pegadaian di April mendatang, Pegadaian saat ini sedang menguji coba program terbaru yakni “Emas ku”, yang saat ini sudah di-launching di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca:  Pemahaman Investasi Emas Masih Rendah

“Dengan program “Emas Ku” ini masyarakat dapat menitipkan uang ke Pegadaian minimal Rp5.000, untuk dapat di konversi ke emas batangan bersertifikat. Harga emas logam mulia ini harganya berkisar dalam 1 gram sekitar Rp500 ribuan, dengan mengikuti program ini tanpa disadari akan terkumpul dan menjadi investasi jangka panjang,” katanya.

Program ini menyasar ke segmen ibu rumah tangga yang tidak mengelola uang sisa belanja bulanannya, dan dapat ditabungkan di Pegadaian. Menurutnya, sebetulnya siapa saja bisa ikut program ini baik itu nasabah yang sudah pernah bertransaksi di Pegadaian dan yang baru. Dengan syarat KTP dan uang yang akan di tabungkan.

Baca:  Perkebunan & Pertambangan Sumsel Banjir Investasi

“Dengan program-program tersebut, kita berharap target lebih dari 20kg emas untuk Wilayah III dapat terealisasi. Dan realisasi saat ini sekitar 3-4 kg,” katanya. Menurutnya, pihaknya tahun ini akan mengembangkan Pegadaian dengan ekspansi di beberapa tempat dengan daerah berekonomi tinggi dan juga padat penduduk.

“Saat ini sedang survei, berharap akan bertambah lagi sekitar 3 atau 4 unit baru. Untuk Wilayah III sendiri saat ini sudah ada 265 outlet dengan 16 cabang, 103 outlet ada di area wilayah Palembang, dan 60 dari 103 tersebut ada di Kota Palembang,” katanya.pit

x

Jangan Lewatkan

Kontes Dangdut Terbaru Berskala Nasional Hadir di Palembang  

Palembang, BP — Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen ...