Home / Sumsel / Muaraenim / Pemerintah Harapkan Ulama Beri Pencerahan

Pemerintah Harapkan Ulama Beri Pencerahan

DSCN1587Muaraenim, BP

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin diwakili Kaban Kesbang Sumsel Richard Cahyadi membuka konferensi wilayah ke-20 Nahdatul Ulama Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Gubenur Alex berharap keberadaan para Ulama NU dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar Sumsel tetap aman dan kondusif dari pengaruh paham radikal yang sedang marak.

Di hadapan Ketua PBNU Pusat KH Said Agil Sirod, Gubernur mengatakan, dengan pencerahan dari para ulama akan mencegah tangkal masyarakat dari pengaruh radikal. Hingga saat ini Sumsel aman dari pengaruh radikal dan diharapkan hal ini tetap terjaga.

Gubernur mengaku pemerintah Sumsel memiliki jalinan komunikasi dengan para ulama NU yang harmonis. Karena, para pejabat Pemerintah Provinsi banyak yang menjadi anggota organisasi NU.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Saisohar menyambut perhelatan konferensi NU Sumsel di Kota Muaraenim. Bupati juga berharap konferensi NU Sumsel akan menghasilkan keputusan yang memberikan pencerahan untuk umat khusunya masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Ketua PBNU Pusat KH Agil Siroj dalam sambutannya mengatakan, semangat beragama harus disertai dengan semangat berbangsa dan Nasionalis. “Kita tidak bisa bicara agama kalau keadaan bangsa kacau balau, karena itu ukhuwah islamiah dengan ukhuwa watoniah harus sama-sama berjalan. Membela NKRI, membela tanah air bagi NU adalah harga mati, “ tegsnya.nur

x

Jangan Lewatkan

Belum Buat Komitmen Politik Dengan Golkar, Syamsul Bahri Diingatkan Tidak Main Api

 Muaraenim, BP—Meski DPD Partai Golkar Muaraenim dan DPD Partai Golkar Sumsel telah merekomendasikan Syamsul Bahri (SB) berpasangan dengan Dr H ...