Home / SFC / Ini Kenangan Terindah Ferdinand Bersama Timnas

Ini Kenangan Terindah Ferdinand Bersama Timnas

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga

Palembang, BP

Striker andalan Sriwijaya FC (SFC) Ferdinand Sinaga, ternyata memiliki kenangan terindah saat membela Timnas Indonesia. Kenangan itu dialaminya saat tampil di Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan. Terlebih saat itu, dia dinobatkan sebagai top skor dengan koleksi 6 gol.

Koleksi 6 gol bersama Timnas U-23 Indonesia itu, gagal dikejar dua pesaingnya seperti striker Korea Utara, Jong Il-Gwam dan striker Thailand, Adisak Kraisorn yang sama-sama mengemas 5 gol. Keduanya tak mampu mencetak gol tambahan dalam pertandingan terakhirnya. Jong Il-Gwan, terakhir mencetak gol di babak semifinal saat timnya menaklukkan Irak, dengan gol tunggal pemain klub lokal Rimyongsu tersebut.

“Momen terbaik saya saat membela timnas di Asian Games, karena semua pemain dari kiper, belakang, tengah dan depan, memiliki chemistry yang bagus,” jelas Ferdinand Sinaga, Jumat (27/3).

Saat dirinya bersama Timnas kala itu, semua pemain benar-benar berjuang sekuat tenaga. Permainan benar-benar kompak dan itu berbekas sekali dibenaknya.

“Semua pemain benar-benar berjuang dan kerja keras. Bersama Timnas di Asian Games ini mungkin akan menjadi kenangan terindah dan tidak akan terlupakan sampai saya pensiun dari dunia sepakbola,” tegasnya.

Ozal

 

 

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...