Home / Sumsel / Ogan Ilir / Sarang Elang Wakili OI

Sarang Elang Wakili OI

 
Inderalaya, BP
Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) H M Daud Hasyim membuka secara resmi penilaian gerakan sayang ibu (GSI) untuk tingkat Provinsi Sumsel di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat, Kamis (26/3), desa tersebut mewakili kabupaten untuk perlombaan tingkat provinsi.
Ketua Pokja 4 PKK OI Fitriani Basuni, didampingi Kabid Badan Pemberdayaan Perempuan Yunita Kusumawardhani mengatakan, dipilihnya Desa Sarang Elang karena desa tersebut menang di tingkat kabupaten, berdasarkan kriteria penilaian antara lain, cakupan persalinan kesehatan ibu anak, kunjungan pertama, semester ke empat, deteksi resisko, neonatus atau bayi yang lahir, imunisasi TT dan sebagainya.
Disebutkannya, ada 7 orang tim penilai di desa tersebut antara lain dari KBPP, PKK, BPMPD, dan Dinkes Sumsel.
” Kita bersaing ketat dengan 16 kabupaten kota lainnya. Kita harapkan Sarang Elang yang mewakili OI bisa meraih juara di tingkat Sumsel, karena kita pernah juara provinsi 6 tahun lalu. Tahun lalu, Desa Tanjung Gelam Kecamatan Inderalaya yang mewakili. Ya kita harapkan desa kita dapat juara satu,” katanya.
Wabup OI HM Daud Hasyim berharap, perlombaan tersebut dapat meningkatkan kesehatan ibu anak dengan rajin memeriksakan kehamilan, perbaikan gizi, kesejahteraan masyarakat dan sebagainya. Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK OI, Ny Daud Hasyim. O hen

Baca:  Empat Kecamatan Diskualifikasi Karena Curi Umur
x

Jangan Lewatkan

Karyawan SPBU Keroyok Warga

Inderalaya, BP–Sandra Husin (22), warga Desa Harapan, dan Yadi (17), warga Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ...