Home / Sumsel / Banyuasin / Mogok Satu, Macet Belasan KM

Mogok Satu, Macet Belasan KM

IMG_00000148Mogok Satu, Macet Belasan KM

Banyuasin, BP

Kondisi Jalan Lintas Timur Palembang – Betung, semakin memprihatinkan. Selain rusak, parah badan jalan yang terlalu sempit, menimbulkan kemacetan panjang dan kecelakaan.
Seperti yang terjadi, Jumat (27/3), mobil truk pengangkut sawit patah as, lantaran terperosok ke dalam lubang Jalintim. Dampaknya, ratusan kendaraan terjebak macet sampai belasan kilo meter.
Bahkan arus kendaraan sempat terkunci, lantaran pengendara yang tidak sabaran menerobos ke lajur kanan dan tidak sedikit kendaraan yang terperosok ke parit, karena turun dari badan jalan.
Kemacetan, mulai bisa diurai setelah puluhan anggota Sat Lantas Polres Banyuasin diturunkan. “Petugas melakukan buka tutup jalan, karena jalan terlalu sempit,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Kadek Ary Mahardika.

Baca:  3 Desa di Karang Dapo Terendam Banjir

Kasat mengakui badan jalan sudah rusak parah. Mulai dari gerbang masuk Banyuasin di KM 13 sampai ke Betung. Hal ini memicu lakalantas dan kemacetan yang selalu terjadi hampir setiap hari. “Kami telah melaporkan kondisi ini kepada Dir lantas Polda Sumsel agar diteruskan ke Balai Besar, untuk segera memperbaiki jalan. Karena rentan dengan keselamatan pengendara,” katanya. O mew

x

Jangan Lewatkan

Ingin Jadi Karyawan Ale-ale, 6 Pencaker Ditipu Puluhan Juta

Foto: Mewan Haqulana Banyuasin, BP–Niat hati ingin mendapat gaji bulanan dengan menjadi karyawan PT Alam Perkasa Lestari (APL), produsen minuman ...