Home / Hukum / Mantan Satpam Pertamina Dipelor

Mantan Satpam Pertamina Dipelor

Tsk Pencuri Pipa diamankanBaturaja, BP
Rinshi Alfani bin Fei (28), mantan satpam Pertamina Prabumulih yang tinggal di Jalan Prof M Yamin No 283, RT2, RW1, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, dilumpuhkan petugas Polsek Peninjauan dengan timah panas karena mencoba kabur saat akan diringkus.
Tersangka tertangkap tangan hendak melakukan pencurian pipa milik JOB Pertamina- Talisman pada Jumat (27/3), sekitar pukul 03.00, oleh patroli rutin Kapolsek Peninjauan Iptu Syafaruddin beserta jajaran dibantu pihak keamanan PT Talisman.
Kapolres OKU AKBP Mulyadi melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Syafarudin menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari kecurigaan petugas dengan keberadaan satu unit mobil truk warna merah BG 8504 DE yang melintas di Jalan Talisman Simpang Metur, Desa Mitra Kencana, SP7, Kecamatan Peninjauan, sekitar pukul 03.00.
Saat dihentikan petugas, ada tiga orang pria yang turun dari mobil tersebut dan langsung mengeluarkan tembakan ke arah petugas. Sementara, belasan pria lainnya yang berada di bagian bak belakang truk berhamburan melarikan diri.
“Mendapat tembakan tersebut, anggota langsung melakukan tembakan balasan. Dan ternyata berhasil mengenai kaki kanan salah seorang pelaku yang kemudian diketahui bernama Rinshi Alfani (28), mantan satpam Pertamina Prabumulih. Sedangkan para pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” jelas Kapolsek.
Dari tempat kejadian perkara (TKP), menurut Kapolsek, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil truk yang digunakan para pelaku, empat buah gergaji besi, potongan kayu, alat potong las, gas elpiji, 1 buah kunci inggris, dan dua buah tas yang berisi pakaian.
“Saat ini semua barang bukti beserta satu orang tersangka sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” kata Kapolsek.
Sementara tersangka Rhinsi mengaku, awalnya ditawari muatan oleh Wak Zul, salah seorang kenalannya, melalui telepon genggam untuk mengangkut barang.
Mendapat tawaran tersebut, dirinya bersama dua rekannya berangkat dari Simpang Jaya menuju Kecamatan Peninjauan.
Setelah sampai Simpang Cinta Manis, Wak Jul sudah menunggu bersama 16 rekannya menuju Jalan Pertamina Peninjauan untuk mengambil pipa Pertamina.
Setelah sampai di Simpang 4 Metur, pelaku dihentikan petugas. “Cuma aku yang ketangkap, kawan–kawan lainnyo, belari galo pak. Saya menyesal,” ungkapnya. Oher

x

Jangan Lewatkan

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan ...