Home / Sumsel / Muaraenim / Gardu Induk PLTG Mepogen Disambar Petir

Gardu Induk PLTG Mepogen Disambar Petir

 

Muaraenim, BP
Gardu induk PLN jaringan interkoneksi Sumbagsel di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PL TG) Mepogen di Kampung 7, Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujanmas,Kabupaten Muaraenim meledak akibat disambar petir. Peristiwa itu terjadi, Jumat (27/3) sekitar pukul 16.30, ketika terjadi hujan deras bercampur petir dan angin kencang.
Dalam peristiwa itu, tidak menelan korban jiwa, namun peralatan elektronik maupun lampu pln milik warga yang bermukim di sekitar pembangkit tersebut pada rusak. Selain itu, lampu PLN di beberapa desa di Kecamatan Ujanmas dan Gunung Megang padam total.
Menurut keterangan salah seorang warga, kejadian itu bermula dari adanya turun hujan deras bercampur angin kencang dan petir keras.

Baca:  PT BA Harus Berikan Saham 1 Persen ke Pemda

“Ketika hujan deras ada suara petir cukup keras sebanyak dua kali. Kemungkinan besar pada saat suara petir kedua yang menyambar gardu iduk tersebut dan sempat mengeluarkan percikan api,” jelas warga yang tidak mau disebut namanya.
Warga mengaku, suara ledakan gardu tersebut terdengar agak keras. Bersamaan dengan ledakan itu peralatan elektronik warga seperti lemari es dan lampu PLN yang berada di rumah warga ikut tersambar dan rusak.

Baca:  Akibat Longsor, Satu Ruang Kelas Rusak

“Saat terjadi ledakan, warga semuanya tengah berada dalam rumahnya masing- masing, karena kondisi cuaca hujan deras,” jelas warga tersebut.
Kepala Desa Ulak Bandung, Yusriadi, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Dalam kejadian itu tidak ada menelan korban jiwa, namun peralatan elektronik warga maupun lampu PLN di rumah – rumah warga banyak yang rusak,” jelas Yusriadi. O nur

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...