Home / Olahraga / Tiga Atlet Renang Sumsel Masuk Pelatnas

Tiga Atlet Renang Sumsel Masuk Pelatnas

Palembang, BP
Tiga atlet renang putri Sumatera Selatan mendapat panggilan masuk Pelatnas untuk menghadapi SEA Games di Singapura, Juni nanti.
“Ada tiga atlet renang kita yang saat sudah di Pelatnas. Mereka diminta PB PRSI untuk memperkuat Indonesia di SEA Games 2015 Singapura,” ujar Sekjen Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel Hunce J. Hamzah, Kamis (26/3).
Tiga atlet putri tersebut yakni Siti Balqis, Maryani, dan Zubaidah. Mereka diharapkan menampilkan yang terbaik saat membela negara di ajang SEA Games nanti.
“Mudah-mudahan bisa mencapai target seperti SEA Games di Palembang 2011 lalu. Ini penting karena kita akan menghadapi even yang lebih besar, Asian Games 2018,” ujarnya.
Ia menyatakan, even SEA Games 2015 harus dijadikan titik tolak dalam persiapan atlet menghadapi multieven tingkat Asia mendatang.
Hunce juga berharap beberapa atlet Sumsel bisa memperkuat Indonesia di Asian Games 2018. Namun sebelum itu, atlet Sumsel harus mendapatkan tiket PON 2016 terlebih dahulu.
“Ke depan ada PON di Bandung yang juga menjadi sarana perolehan medali, ujian mental dan kemampuan,” tukasnya.
Untuk diketahui Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menargetkan 46 medali emas di SEA Games 2015 Singapura dari keseluruhan cabor yang dipertandingkan termasuk renang.
Di SEA Games sebelumnya di Palembang 2011, tim renang Indonesia berhasil memenuhi target KONI dengan meraih enam medali emas, delapan perak, dan 10 perunggu. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...