Home / Sumsel / Muaraenim / PT BA Harus Berikan Saham 1 Persen ke Pemda

PT BA Harus Berikan Saham 1 Persen ke Pemda

 

Muaraenim, BP
Anggota DPRD Muaraenim mengingatkan PT.BA tetap komitmen untuk memberikan saham 1 persen pembangunan power plant 2 x 600 MW. Sewaktu Bupati Muaraenim masih dijabat H Kalamudin Djinab dimana saat itu ada MoU antara Pemkab Muaraenim, PT BA serta pihak China Huadian salah satu calon investor yang akan membangun power plant mulut tambang 4 x 600 MW. Saat itu, Pemkab Muaraenim telah disepakati mendapatkan saham 1 persen dari pembangunan power plant tersebut.
Namun karena tarik ulurnya negosiasi dengan pihak PLN dan dugaan adanya pemaksaan investor yang meminta jaminan terhadap proyek tersebut, serta berbagai kendala lainnya muncul sehingga pelaksanaan pembangunan power plant mulut tambang tersebut gagal dilaksanakan.
Saat ini PT BA yang bekerja sama dengan investor China akan terus melanjutkan pembangunan power plant, hanya saja kapasitasnya diperkecil yakni hanya 2 x 600 MW, sedangkan sebelumnya direncanakan 4 x 600 MW.

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...