Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Pelajar Harus Punya Jiwa Entrepreneur

Pelajar Harus Punya Jiwa Entrepreneur

 

Baturaja, BP

Plt Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz, mengatakan, pelajar harus menumbuhkan jiwa entrepreneur atau aktivitas wirausaha sejak dini. Sebab seiring perkembangan zaman sekarang ini, pola pikir masyarakat harus diubah.
“Jadi polah pikir harus diubah. Jangan lagi setelah tamat sekolah sibuk mencari kerja. Lulusan- lulusan muda harus berpikir bagai mana menciptakan lowongan kerja,” kata orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini, Kamis (25/3).
Kuryana mengakui, saat ini banyak lulusan pelajar, baik di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga perguruan tinggi setelah tamat sibuk mencari pekerjaan.
Di OKU, banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan. Satu di antaranya yang lagi heboh yakni batu akik. Sumber daya alam ini sangat potensial untuk dikelola. Untuk itu, di tahun ini ia menekankan kepada dinas terkait seperti Diperindagkop benar-benar melihat peluang-peluang usaha yang ada. Sehingga ke depan, lapangan kerja terbuka dan menekan angka pengangguran.
“Jiwa usaha itu mesti di ciptakan. Misalkan saat ini semua orang sedang demam batu akik, ini bisa menjadi kesempatan kerja, ada yang jadi penambang, ada yang pengrajin asah, ada juga yang menjadi pedagang, ini bisa menjadi kesempatan kerja,” ungkapnya. O her

Baca:  Mantan Ketua DPRD Linggau Ramaikan Pilkada Muratara
x

Jangan Lewatkan

Pro Kontra Proyek Pabrik Semen, 2 Kubu Bentrok

Baturaja, BP Dua kelompok massa masing-masing dari Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) dan Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) Ogan Komering ...