Home / Sumsel / Musirawas / 54 Perusahaan di Muratara Tertutup

54 Perusahaan di Muratara Tertutup

 
Muratara, BP

Sedikitnya, ada 54 dari 81 perusahaan di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang belum melaporkan berkas ketenagakerjaan. Indikator itu terkuak setelah Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kakanakertrans) melakukan survey hingga Maret 2015.
“Kemungkinan perusahaan-perusahaan yang membangkang tersebut masih mengacu ke kabupaten induk. Padahal sudah jelas, bahwa wilayah kita ini sudah ditetapkan sebagai DOB Muratara,” kata Kepala Kakanakertran Muratara Amran Kadir, saat dijumpai Kamis (26/3).
Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, bahkan sejumlah perusahaan telah didatanginya bersama tim yang telah dibentuknya. Tetapi masih banyak yang belum melaporkan ketenagakerjaan di perusahaan tersebut.
“Kita menginginkan perusahaan bisa bekerja sama supaya bisa menyikapi. Ini antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai setelah ada permasalahan baru mengadu ke kantor,” tegasnya.
Ia mengakui, enggannya perusahaan melaporkan ketenagakerjaan, menandakan perusahaan tadi tidak disiplin. Maksudnya, dengan sudah melakukan pelaporan tenaga kerja, mereka tidak bisa lagi memasukkan atau mengeluarkan pekerja atau pegawainya bahkan tidak bisa bermain-main dengan upah. O wan

Baca:  Baliho Lepas Diterjang Angin
x

Jangan Lewatkan

10.758 Warga Muara Lakitan Belum e-KTP

Muarabeliti, BP Sedikitnya 10.758 warga Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) belum melakukan perekaman e- KTP. Jumlah tersebut terbanyak dibandingkan ...