Home / SFC / Sambal Palembang Kurang Pedas

Sambal Palembang Kurang Pedas

Palembang, BP
Sebagian orang apalagi atlet sangat menghindari makanan pedas, karena menimbulkan efek negatif pada perut. Tapi hal itu tidak berlaku bagi striker andalan Sriwijaya FC (SFC) Ferdinand Sinaga.
Ternyata, pemain asal Sumatera Utara itu sangat menyukai makanan pedas terutama makanan jenis sambal. Sayangnya, sambal di Palembang tidak cukup membuat lidah pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu kepedasan. Padahal pemilik jersey 17 ini sangat suka sekali menyantap makan siang ataupun malam hari dengan sambal yang pedas. Rasanya yang hot sesuai dengan selera makannya.
“Tapi di Palembang ini sambalnya rasa kurang pedas, itu yang saya ketahui selama ini,” jelas Ferdinand Sinaga, Selasa (24/3).
Bila sambal Palembang kurang pedas, satu hal yang sangat disukai Ferdinand adalah makanan khas Palembang, pempek. Baginya, Pempek khas Palembang rasanya sangat berbeda dan tak ada duanya. Meski dibeberapa kota dijual makanan yang serupa, tapi rasanya tetap tak sama dengan yang ada di Bumi Sriwijaya.

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga

“Saya suka pempek dan keluarga juga demikian, mereka suka pempek juga,” jelasnya.
Ferdinand mengaku sangat suka tinggal di Palembang, terlebih dia sudah menetap selama tiga bulan dan sejauh ini dia sangat betah. Mantan pemain Semen Padang ini mengakui bila kota ini masih sangat nyaman ditinggali, tidak terlalu ramai dan padat.
“Saya sudah beradaptasi dan menyukai kota ini, saya suka disini bersama SFC,” jelasnya.
Ozal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...