Home / Palembang / Robby Terpilih Jadi Ketua PPKT Sumsel

Robby Terpilih Jadi Ketua PPKT Sumsel

Robby Kurniawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi Karang Taruna (PPKT) Sumsel periode 2015-2020. Ia mengalahkan kandidat lainnya, seperti Ketua PPKT Sumsel sebelumnya, Yodha Pratomo, dan Rusdi Tahar, anggota DPRD Sumsel yang juga mantan Ketua Karang Taruna Ogan Ilir.

Palembang, BP

Dengan terpilihnya ia menjadi Ketua PPKT Sumsel, ia mengatakan siap membantu menyukseskan Asian Games 2018 mendatang. “Karang Taruna Sumsel siap menyukseskan Asian Games 2018 dan akan membantu apa saja yang akan diperlukan. Saya akan memberdayakan pemuda Sumsel agar dapat menyalurkan semangat dan kreativitasnya,” tegas Robby, usai Temu Karya Daerah (TKD) V Karang Taruna Sumsel, Selasa (24/3).
Dirinya akan membuat pemetaan terlebih dahulu, apa saja yang dibutuhkan Karang Taruna agar dapat berpartisipasi menyukseskan Asian Games 2018. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel ini pun masih akan mempelajari dan akan berkoordinasi kepada pihak terkait apa yang Pemprov Sumsel butuhkan dari Karang Taruna. “Mungkin dari sisi kepanitian ataupun yang lainnya. Yang jelas kaum pemuda mendukung penuh Asian Games 2018,” lanjutnya.
Robby mengungkapkan, menjadi Ketua PPKT Sumsel bukanlah merupakan tanggung jawab yang ringan dan bukan pekerjaan mudah. Hal apapun yang dapat memajukan Karang Taruna, akan ia prioritaskan mulai dari sekarang hingga penghujung periode jabatannya.
“Dalam waktu dekat, kami akan menyusun kepengurusan Karang Taruna provinsi yang baru dan akan melakukan konsolidasi organisasi. Sumsel akan menjadi yang pertama untuk memberdayakan Karang Taruna yang selama ini meredup,” tuturnya.
Ia melanjutkan, jabatan Ketua PPKT adalah jabatan pengabdian, karena tidak ada gaji yang diterimanya selama lima tahun ke depan. Ia akan mencoba membantu pemerintah dalam upaya mengurangi pengangguran, pelatihan skill-skill dasar dan teknik, serta mempersatukan pemuda untuk konsen terhadap isu-isu sosial di masyarakat.
“Untuk itu, akan kita mulai dengan analisa potensi wilayah. Setiap daerah ada potensi yang berbeda. Pemuda harus punya kreativitas untuk membangkitkan potensi daerahnya masing-masing agar menjadi unik dan berdaya jual tinggi. Kita dorong kesitu. Jadi nantinya selain memiliki skill, pemuda Sumsel pun memiliki pendidikan formal dan non formal yang bagus,” tukas Robby.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman yang membuka secara resmi TKD V Karang Taruna Sumsel mengatakan, pemerintah akan memperkuat peran Karang Taruna dalam andil pembangunan daerah.
“Selain itu juga Karang Taruna akan dimanfaatkan sebagai sarana kita untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekompakkan dalam rangka penguatan organisasi. TKD ini adalah momen yang sangat strategis guna melakukan evaluasi terhadap berbagai upaya dan usaha yang telah dilakukan selama ini, terutama dalam menunjang percepatan pembangunan provinsi Sumsel,” tandasnya. Oidz

x

Jangan Lewatkan

Waspada Kepunahan Ikan Belida Mengintai

Palembang, BP — Semakin sulitnya ditemukan ikan belida di perairan Sumatera Selatan dinilai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai warning bagi ...