Home / Headline / Petani Tangkap Ular Sawah 3,5 Meter

Petani Tangkap Ular Sawah 3,5 Meter

ulrInderalaya, BP

Seekor ular sawah sepanjang 3,5 meter nyaris merenggut nyawa Saparuddin (52). Saat itu ia sedang menyadap karet di perkebunan di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu, Kabupate Ogan Ilir (OI), Rabu (25/3) sekitar pukul O8.00 WIB.

Beruntung lelaki asal Kota Pagaralam ini mempunyai keahlian dan keberanian khusus dalam menaklukan hewan buas ini. Akhirnya ular yang biasa memangsa hewan ternak ini berhasil ditangkapnya.

Menurut Saparuddin, dalam kurun waktu tiga bulan ini sudah tiga ekor ular sawah yang ditangkap. “Untuk yang kali ketiga ini tergolong kecil dibanding 2 ekor ular sawah yang pernah ditangkapnya, panjangnya mencapai 4-5 meter,” ujarnya.

Saparuddin mengungkapkan, saat menyadap karet tak jauh dari rumah, tiba-tiba dari rerumputan rawa-rawa terdengar suara mendesis berkali-kali. Begitu ditelusuri dilihatnya seekor ular sawah sedang mengintai mangsa.
“Ular itu langsung saya tangkap. Sempat terjadi pergumulan, kepala ular saya selubungi pakai kaus kaki,” ujarnya.hen

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Minta Berliana Promosikan Asian Games

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima audiensi finalis pemilihan Putri Indonesia 2018 perwakilan Sumsel Berliana Permatasari yang akan ...