Home / Olahraga / Pekan Olahraga KORPRI Bergulir

Pekan Olahraga KORPRI Bergulir

 

Palembang, BP

Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) IV Kota Palembang bergulir. Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Palembang H. Harnojoyo membuka langsung even tersebut di lapangan tenis Pemko Palembang, Kelurahan 20 Ilir, Selasa(24/3).

Harno mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembinaan dan pengembangan kegiatan olahraga bagi anggota KORPRI, dan sebagai wujud realisasi visi dan misi Palembang Emas 2018.

“Selain sebagai ajang pembinaan, POR KORPRI ini juga sebagai upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, terutama di kalangan anggota,” ucap dia.

Membina rutinitas dengan olahraga menurut dia, akan meningkatkan motivasi pegawai dalam bekerja sehingga dapat mewujudkan keluarga sehat sejahtera yang pada gilirannya mendorong manusia Indonesia yang berkualitas, produktif dan berprestasi dalam semua aspek kehidupan.

“Sebagai daerah yang terus berkembang, kita sepakat harus menjadi daerah yang kuat baik jasmani maupun rohani. Oleh karena itu kita harus tingkatkan kemampuan kita dalam olahraga, sebab dengan berolahraga kita dapat meningkatkan stamina tubuh secara mantap karena kita menyadari bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” terang Harnojoyo.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kota Palembang, Maghrib Naisin menjelaskan, POR KORPRI kali ini diikuti 815 atlet dan mempertandingkan enam cabang olahraga.

“Peserta POR KORPRI diikuti 47 kontingen yang terdiri dari Dinas, Badan, Kantor, Sekretariat, dan Kecamatan di lingkungan Dewan Pengurus KORPRI Kota Palembang dengan jumlah 815 orang atlet, yang terdiri dari 603 orang atlet putra dan 212 orang atlet putri,” katanya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah tenis meja, catur, bulu tangkis, futsal, bola voli, dan tenis lapangan. Kepada para atlet, pemenang juara I, II dan III akan diberikan medali, uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Kontingen yang meraih predikat juara umum I, II dan III diberikan trofi tetap. Sementara trofi bergilir Walikota Palembang akan diberikan kepada kontingen yang meraih juara umum. O ren

x

Jangan Lewatkan

Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap ‘Pembegalan’ Atlet

Palembang, BP– Jelang pesta olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 18 hingga 26 November 2017 mendatang persaingan diberbagai ...