Home / Pariwisata / PDIP Buka Pendaftaran Balonbup

PDIP Buka Pendaftaran Balonbup

Palembang, BP
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan (Sumsel), membuka pendaftaran bakal calon bupati (Balonbup)/bakal calon wakil bupati (Balonwabup) tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2015.

“Mulai hari ini kami akan membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Rabu (24/3).

Baca:  PAN - Nasdem OI Siap Berkoalisi

Giri mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran akan berakhir pada 25 April 2015. “Setelah itu, baru pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati,” terangnya.
Pria yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel itu menjelaskan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten akan menjaring balonbup/balonwabup yang akan didukung dan diusung pada Pemilukada. Selanjutnya, nama-nama yang terjaring disampaikan ke DPD PDIP Sumsel.

Baca:  Tunggu Lampu Hijau Gubernur

Kemudian, DPD PDIP Sumsel akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap balonbup/balonwabup. Lalu, akan ditetapkan tiga nama untuk disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.
“DPP akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan kembali. DPP akan memutuskan satu bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati untuk diusung partai pada pilkada,” jelas Giri.

Terpisah, pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Islan Hanura menyampaikan, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan DPD Partai Golkar Kabupaten terkait persiapan Pemilukada. “Silahkan dilakukan penjaringan (balonbup/balonwabup-red), dan ini telah berlangsung,” kata Islan.

Baca:  Mantan Ketua DPRD Linggau Ramaikan Pilkada Muratara

“DPD Partai Golkar Tingkat II, di kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilukada, diwajibkan untuk menyiapkan 10 nama, nantinya akan disaring lima nama oleh DPD Tingkat I atau Partai Golkar Sumsel, untuk diusulkan ke DPP agar diusung nantinya,” kata Islan. O ton

x

Jangan Lewatkan

Irene: Miniatur Indonesia Ada di Disbudpar

Palembang, BP–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan Inovasi dalam rangka mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia umumnya dan ...