Home / Olahraga / Melenggang ke SEA Games 2015

Melenggang ke SEA Games 2015

Palembang, BP

Atlet atletik Sumatera Selatan Rio Maholtra terpilih mewakili Indonesia pada SEA Games di Singapura pada Juni 2015.

Atlet asal Kabupaten Lahat yang tercatat sebagai anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) tersebut saat ini sudah berada di Pelatnas untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games.

“Atlet atletik kita Rio Maholtra sekarang sudah di Pelatnas. Dia termasuk atlet andalan Indonesia untuk cabang ini,” ujar pelatih senior Sumsel A Kadir Sani, Selasa (24/3).

Dikatakan, usai mengikuti SEA Games, atlet yang berhasil mencetak rekor nasional lari 110 meter dengan catatan waktu 8,25 detik ini, akan diproyeksikan ke Pekan Olahraga Wilayah Bangka Belitung pada September 2015.

“Pada Jawa Timur Cup kemarin yang menjadi salah satu kualifikasi PON 2016, ia terpaksa absen karena menjalani Pelatnas. Peluangnya ikut PON masih terbuka di Porwil,” tukasnya.

Rio merupakan salah satu andalan PASI Sumsel, selain Jauhari Johan dan Sri Maya Sari yang beberapa waktu meraih emas di Jatim Cup.

“Rio menjadi salah satu andalan untuk membidik emas di PON nanti. Kehadiran dia diperlukan untuk mencapai target empat emas,” tambahnya.

Rio Maholtra saat dibincangi melalui telepon selulernya membenarkan dirinya saat ini menjalani latihan intensif di Pelatnas Jakarta.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Prof. DR. Moestopo Jakarta itu, berharap bisa meraih medali emas SEA Games. “Saya sekarang di Pelatnas. Mohon doanya agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen tanah kelahiran saya, Sumsel dan Indonesia,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap ‘Pembegalan’ Atlet

Palembang, BP– Jelang pesta olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 18 hingga 26 November 2017 mendatang persaingan diberbagai ...