Home / Pendidikan / Mahasiswa Unsri Rela Bolos Kuliah

Mahasiswa Unsri Rela Bolos Kuliah

Palembang, BP

Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam Garda Sriwijaya melakukan demo ke DPRD Sumsel mengeluhkan kondisi jalan Palembang-Inderalaya yang rusak parah sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan, Rabu (25/3) .
Para mahasiswa ini seharusnya mengikuti tiga mata kuliah di kampus Unsri Inderalaya. Tapi karena banyak mahasiswa Unsri ingin berunjuk rasa di Palembang, banyak mahasiswa Unsri yang justru bolos kuliah.
Sebelumnya sekitar pukul 10.00, ribuan mahasiswa Unsri telah berkumpul di Kambang Iwak Palembang. Para mahasiswa ini melakukan long march menuju kantor DPRD Sumsel.
“Saya tidak ikut tiga mata kuliah hari ini karena saya pilih demo saja,” kata mahasiswi yang enggan menyebutkan namanya itu ketika ikut berunjuk rasa di gedung DPRD Sumsel.
Ia terpaksa mengorbankan kuliah hari ini dan ikut serta berunjuk rasa karena ingin agar Jalintim Palembang-Inderalaya segera diperbaiki. Selama ini, dirinya kerap terjebak macet ketika melintas di jalan tersebut. “Biar bolos kuliah kami hari ini (kemarin, red) tidak sia-sia. Kami rela bolos demi perbaikan biar semua lancar,” katanya.
Menteri Politik dan Propaganda Badan Ekseskutif Mahasiwa (BEM) Unsri Budimansyah mengakui kalau mereka rela melakukan demo dan tahan bolos kuliah karena memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama kalangan mahasiswa Unsri. “Jalan Palembang-Inderalaya ini berlubang dan akibatnya bukan satu dua kali terjadi kecelakaan,” katanya. Oosk

x

Jangan Lewatkan

Melihat Lebih Dekat Sosok Hj Agustina

Palembang, BP— Menjadi abdi negara di dunia pendidikan sekaligus menjadi ibu rumah tangga memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, bisa ...