Home / Palembang / Kisaran Harga Ganti Rugi Lahan Musi IV

Kisaran Harga Ganti Rugi Lahan Musi IV

Palembang, BP

Proses mediasi harga pembebasan lahan proyek Jembatan Musi IV masih bergulir. Ketentuan harga informasinya sudah dilakukan tim independen. Dari data perkiraan yang dihimpun, harga per meter kawasan Seberang Ilir Rp1,7 juta-Rp2,2 juta per meter persegi (m2), sedangkan untuk lahan Seberang Ulu Rp 2,1 juta per m2.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga & Pengelolaan Sumber Daya Air (PU BM & PSDA) Kota Palembang Darma Budhy mengatakan besaran harga sudah dinilai bukan dari Pemerintah Kota (Pemko) Palembang. “Tim independen yang menentukan harga, kisaran Rp1,7 juta hingga Rp2,2 juta per meter tergantung titik lokasi,” kata Budhy kepada wartawan, Rabu (25/3).
Dijelaskan pembebasan lahan untuk Jembatan Musi IV ini terdiri dari dua kawasan yakni Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Otomatis, nilai harga lahan juga berbeda namun rentangnya tidak jauh. Untuk kawasan Seberang Ulu nilai ganti ruginya di bagi menjadi 6 zona, misal 50 meter dari tepi jalan kisaran Rp2,6 juta. Sementara 150 meter dari tepi jalan, nilainya akan menurun hingga Rp1,7 juta per m2.
Lebih jauh Budhy menjelaskan, karena lahan yang akan dibebaskan ada bangunan rumah tinggal. Jadi, selain lahan, pihaknya juga melakukan ganti rugi terhadap bangunan yang akan dibongkar. “Kami perkirakan pembebasan selesai awal April, untuk pembayaran ganti rugi akan dilakukan triwulan kedua, kami sudah siap semua,” jelas dia.
Seperti diketahui, jelang Asian Games 2018 mendatang, proyek jembatan Musi IV harus sudah selesai 2017. Untuk melancarkan target pengerjaan tersebut, setidaknya Pemerintah Kota (Pemko) Palembang dapat menyelesaikan pembebasan lahan sampai bulan depan. Oren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Air Valve PDAM Dicuri, 5.000 Pelanggan Terganggu

Palembang, BP — Air Valve milik PDAM Tirta Musi Palembang yang terletak di Jalan P.S.I Lautan Simpang Kebon Kelurahan 32 ...