Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Dishub OKU Bakal Tertibkan Terminal Bayangan

Dishub OKU Bakal Tertibkan Terminal Bayangan

 

Baturaja, BP
Keberadaan terminal resmi dibawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub)Ogan Komering Ulu (OKU) tidak berjalan maksimal, karena kalah bersaing dengan terminal bayangan yang tumbuh subur bak jamur dimusim hujan di sejumlah titik di Baturaja.
Kepala Dishub OKU, Firmansyah, Rabu (25/3), mengatakan, hampir setiap sudut simpang empat di kota Baturaja tidak sulit untuk menemukan antrean kendaraan yang sibuk ngetem mencari penumpang. “Padahal di perempatan jalan itu bukan terminal resmi, maraknya terminal bayangan ini menjadi perhatian Dishub OKU untuk ditindak lanjuti,” katanya.
Penertiban terminal bayangan ini, kata Firman, guna memaksimalkan terminal yang ada. “Saat ini ini nyaris tidak berfungsi sama sekali terminal yang ada,” akunya.
Selain itu dengan semrawutnya angkutan yang memarkirkan kendaraan seenaknya, ternyata juga menimbulkan kemacetan di tempat – tempat mangkal.
Dalam hal penertiban pemilik angkutan yang nakal ini kata Firman, pihaknya akan melibatkan Polres OKU khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas), karena kewenangan Dishub terbatas. O her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

111 Tahun Kebangkitan Nasional, Bupati OKU: Kita Bangkit Jalin Persatuan dan Kesatuan 

Baturaja, BP — Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) ...