Home / Bisnis / Bank Woori Siapkan Dana Rp45 M

Bank Woori Siapkan Dana Rp45 M

Palembang, BP

Demi fokus terhadap ekspansi kredit pensiun, Bank Woori Saudara menyiapkan dana Rp45 miliar menjelang pensiun para pegawai. Jumlah tersebut meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya Rp25 miliar.

“Kita sedang fokus kepada kredit pensiunan. Dana Rp45 miliar tersebut untuk nasabah kredit pensiunan. Pangsa pasar di Palembang ini memang cukup menjanjikan. Selain itu, risiko kredit terbilang minim. Jika dilihat dari risiko kredit macet (NPL), kami yang telah dari awal buka sejak dua tahun lalu hingga sekarang mencatatkan NPL 0 persen,” kata Kepala Cabang Bank Woori Saudara Branch Palembang Indriani Lukitasari, Rabu (25/3).

Baca:  Laku Pandai Sasar Siswa

Hal itu terjadi karena pembayaran cicilan kredit sudah dibayarkan lewat uang pensiun yang dikelola PT Taspen ataupun ASABRI yang menjadi mitra bank. Jadi untuk tingkat kredit macet sektor ini terbilang sangat minim.

Selain risiko NPL yang minim, kredit di sektor ini juga menjanjikan, karena memiliki pangsa pasar yang besar. Berdasarkan data dari PT Taspen, tercatat per Januari 2015, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Palembang berjumlah 27.669 orang, itu belum ditambah yang akan pensiun di tahun ini dan belum di tambah dengan kabupaten/kota dan provinsi. “Tingginya potensi market tersebut, kita bisa mencapai 5 persen saja sudah sangat tinggi, kami berharap setidaknya dapat 2 persen saja sudah cukup,” katanya.

Baca:  Dirut BSB Raih Penghargaan ‘Marketeer Of The Year’

Pihaknya memberikan dana mencapai Rp350 juta untuk kredit pensiun (Kupen) dan Rp200 juta untuk kredit menjelang pensiun (Kupen Hybrid). Kebanyakan dari dana yang dipinjam nasabah di sektor ini dimanfaatkan untuk modal kerja usaha, renovasi rumah hingga beli kendaraan.

“Fokus kami di bidang kredit ini, tidak hanya semata mencari profit taking, tapi juga ingin membantu pegawai/nasabah yang telah habis masa kerja untuk mendanai usaha mereka ataupun keperluan mereka setelah pensiun atau dengan kata lain ingin menyejahterakan mereka,” katanya.

Baca:  BSB Bantu Pusda Sumsel

Mengingat persaingan di sektor kredit cukup ketat, tambah dia, pihaknya harus mampu bersaing. Pihaknya memberikan pelayanan yang lebih kepada nasabah. “Kami memberikan bunga kredit yang sesuai. Untuk pembayaran kredit diberikan ekstra layanan dengan buka layanan kas mulai pukul 07.00 WIB pada tanggal 1 – 5 tiap awal bulan,” katanya.pit

x

Jangan Lewatkan

Laba Bersih PT Bukit Asam Capai Rp2,63 Triliun

  Jakarta, BP–Direktur Utama  PT  Bukit Asam (PT BA Persero) Tbk Arviyan Arifin menegaskan,  PT BA  berhasil mempertahankan kinerja terbaik ...