Home / Sumsel / Banyuasin / Antisipasi Puting Beliung Pohon RTH Ditebangi

Antisipasi Puting Beliung Pohon RTH Ditebangi

 
2603.21.5.HASBanyuasin, BP
Akhir-akhir ini angin puting beliung kerap menumbangkan pepohonan di tengah pemukiman masyarakat. Untuk mengantisipasi hal itu, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Banyuasin memangkas pepohonan di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) kecamatan sepanjang Jalan Lintas Timur Betung -Talang Kelapa, Rabu (25/3).
Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Indra Hadi mengatakan, pekerjaan ini dilakukan atas banyaknya laporan masyarakat, jika pepohonan di sepanjang Jalintim sering tumbang diterpa angin. Hal itu tentu membahayakan, bagi warga sekitar dan pengendara yang melintasi Jalintim. “Pohon tumbang ini, juga kerap dijadikan alasan oleh PLN karena kabel jaringan purus. Kalau sudah dirapikan seperti ini, mudah-mudahan listrik kita tidak byar pet lagi,” katanya.
Menurutnya, keadaan cuaca sering berubah-rubah, hujan lebat disertai angin puting beliung masih berpotensi terjadi di Banyuasin. Pohon-pohon rindang perlu dipangkas, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. “Selain memangkas pohon rindang, pohon-pohon tua juga ditebang,” katanya.
Indra Hadi menambahkan, untuk melakukan pekerjaan ini pihaknya menurunkan 20 petugas dan bekerja sama dengan Distamben (Dinas Pertambangan Energi) meminjam alat berat mereka yang digunakan untuk memperbaiki lampu jalan. O mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...