Home / Sumsel / Lubuklinggau / Peserta Porprov Disiapkan Mobil Antar Jemput

Peserta Porprov Disiapkan Mobil Antar Jemput

 

Lubuklinggau, BP
Pemerintah Kota (Pemko) Lubuklinggau, selaku tuan rumah penyelenggaraan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan menyiapkan sekitar 40 unit mobil untuk digunakan panitia sebagai transportasi antar jemput atlet dan official.
“Kita siapkan untuk acara 20 bis yang terdiri dari 10 bis besar dan 10 bis kecil dan 20 mobil APV. Itu untuk persiapan seluruh kegiatan Porprov dan antar jemput,” kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Rabu (25/3).
Selain itu, mengatasi persoalan penginapan para atlet dan official Porprov Pemkot telah menunjuk sejumlah tempat. Diantaranya Ponpes Almadani yang diperkirakan dapat menampung sekitar 200 orang, aula Kodim sekitar 200 orang, aula Polres 100 orang dan Islamic Center Muhammadiyah sekitar 200 orang.
“Jadi itu, kalau untuk menampung seribu orang. Dimana kita perkirakan total sekitar 6.000 atlet dan official. Dan kemungkinan pengunjung yang akan masuk ke Linggau antara 8.000-10.000 orang selama 10 hari pelaksanaan Porprov,” ujarnya.
Persiapan lain, kata Nanan, pihaknya saat ini tengah membangun ekonomi kreatif untuk membuat baju souvenir Porprov. “Jadi selain maskot Beruk atau primata, ada souvenir baju. Kita berikan kebebasan kepada pengusaha konveksi untuk memakai lambang, itu boleh tidak diminta pajak, tidak hak paten,” celetuknya. O kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...