Home / Sumsel / Pagaralam / 10 Kepala Daerah Hadiri Apeksi

10 Kepala Daerah Hadiri Apeksi

 

Pagaralam, BP
10 kepala daerah/wakil kepala daerah di Sumatera Bagian Sumsel (Sumbagsel), akan menghadiri Pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Sumbagsel, Catur Wulan I pada 25 – 27 Maret 2015, di Kota Pagaralam.
Walikota Pagaralam Hj. Ida Fitrati, Rabu ( 25/3) mengungkapkan, kegiatan Komwil II APEKSI Sumbagsel Catur Wulan I, diikuti 10 kota di wilayah Provinsi Sumsel, yaitu Lampung, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, Metro, Prabumulih, Lubuk Linggau, Sungai Penuh, Bengkulu, termasuk Kota Pagaralam. Semua peserta akan hadir dengan jumlah berbeda,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan APEKSI sendiri dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman. “Insya Allah, Bapak Sekda Provinsi Sumsel akan membuka APEKSI di Kota Pagaralam sebagai tuan rumah,”katanya.
Dikatakannya, kegiatan tersebut mengusung beberapa agenda utama, antara lain membahas prosedur pembebasan lahan dan sertifikasi guru, dengan narasumber dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Nantinya akan ada diskusi panel. Hasil diskusi secara regional Sumbagsel ini akan dibawa ke pertemuan Apeksi Nasional,”katanya. O dar

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...