Home / Headline / Hingga Siang, Pasien RS Erba Belum Dilayani

Hingga Siang, Pasien RS Erba Belum Dilayani

photo 1Palembang, BP

Pasien Poliklinik Rumah Sakit Ernaldi Bahar (RS Erba) tak dilayani selama tiga jam, Selasa (24/3). Sejak pukul 09.00 hingga 12.00, tak satu pun dokter yang memeriksa pasien.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 12.00, masih banyak pasien dan para pengantar menunggu panggilan di ruang tunggu pemeriksaan. Padahal, biasanya pada waktu yang sama, pasien sudah banyak berkurang.

Deri, salah satu keluarga pasien, mengaku datang pukul 09.00 untuk memeriksakan orangtuanya. Namun tak satu pun pasien yang dipanggil untuk diperiksa oleh dokter.

“Saya datang pagi seperti biasa, ngasih berkas dan nunggu. Tapi sudah lama, tidak ada satu pun pasien yang dipanggil. Padahal, pasien yang lain semakin lama semakin banyak,” akunya.
Setelah menunggu hingga pukul 10.00, Edi, ayah Deri, mulai gelisah. Ia sempat menanyakan kapan pemeriksaan dilakukan, namun disuruh menunggu.

“Tanya perawat ada yang bilang tidak tahu ada yang bilang rapat. Baru setelah itu ada pengumuman pasien harus bersabar karena para dokter sedang rapat. Kita sih tidak tahu itu rapat apa. Pasien sudah kesal semua, baru sekitar pukul 12.10, mulai ada panggilan pasien.” tutur Deri.

Kabarnya nihilnya para dokter dalam melayani pasien ini terkait uang jasa medis pasien BPJS yang biasa diterima berkurang. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari rumah sakit.

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...