Home / Headline / Jalan Rusak, Warga Desa Sembatu Mura Terisolir

Jalan Rusak, Warga Desa Sembatu Mura Terisolir

pliMuarabeliti, BP

Sudah satu bulan ini, warga SP I Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musirawas (Mura) terisolir. Penyebabnya, jalan yang menghubungkan ke desa lain rusak parah. Kalau mau keluar desa, masyarakat harus berjalan kaki berjam-jam. Mirisnya, hingga kini belum ada tanda-tanda dari Pemerintah Kabupaten Mura untuk memperbaiki jalan tersebut.

Warga SP I Desa Sembatu Jaya, Dedi, menuturkan, sudah satu bulan ini jalan dari SP I Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu menuju ke SP 7, Desa Mangan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi putus sehingga masyarakat setempat terisolir. Kondisi ini diperparah dengan jalan dari desa setempat menuju ke Simpang Jene, Desa Pelawe yang juga rusak berat.
“Jalan dari SP I Desa Sembatu Jaya menuju ke SP 7 maupun simpang Jene, Desa Pelawe kondisinya rusak berat dan putus,”paparnya.

Kepala Desa SP I Desa Sembatu Jaya, Amin Syarifudin, tidak menampik kalau desa yang dia pimpin terisolir akibat dua jalan desa putus. “Memang benar jalan menuju ke SP I Desa Sembatu Jaya maupun sebaliknya dalam keadaan putus tidak bisa dilalui kendaraan. Masyarakat yang ingin menjual hasil bumi maupun membeli kebutuhan hidup harus berjalan kaki berjam-jam lamanya,”jelasnya.Wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...