Home / Sumsel / Empat Lawang / Giok Empatlawang Mulai Diburu

Giok Empatlawang Mulai Diburu

olTebing Tinggi, BP

Berbagai golongan usia dan profesi di Kabupaten Empat Lawang kini menyukai batu akik. Apalagi Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini memiliki potensi batu yang indah. Terlebih lagi ada penemuan baru oleh masyarakat bahwa di Empatlawang memiliki batu giok yang indah.

Tak heran berburu batu giok pun mulai ramai. Bahkan Ketua DPRD Empat Lawang bersama pejabat pemerintah didampingi masyarakat turut mencari batu akik jenis giok. Mulanya para petinggi di Empatlawang ini hanya mendengar informasi saja, bahwa ada warga yang menemukan batu jenis bacan. Karena warna batunya hijau terang dan tidak terlalu keras.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Ketua DPRD Empat Lawang H David Hardianto bersama anggota lainnya ditemani kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) berangkat untuk mencari batu tersebut. Selain mencari batu, mereka juga memantau daerah-daerah pedalaman sembari menyerap aspirasi masyarkat.

“Kita ini menyelam sambil minum air.Selain mencari batu akik, kita juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat langsung. Dan masyarakat menyambut baik hal ini. Karena mereka bisa menyampaikan kebutuhan secara langsung,” jelas David.tom

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Koleksi 29 Emas, Alang-Alang Lebar Pimpin Klasmen Porkot Sementara

Palembang, BP Persaingan perebutan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang digagas oleh KONI Kota Palembang pada ...