Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Tahu Berformalin Masih Marak di Kayuagung

Tahu Berformalin Masih Marak di Kayuagung

Kayuagung, BP

Tahu yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, masih banyak beredar di Pasar Pagi, Kayuagung. Kasus ini ditemukan saat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE dan Sekda H Husin SPd MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga sembako di Pasar Pagi Kayuagung, beberapa hari lalu.
Kasus tahu berformalin sebetulnya sudah sering kali muncul. Terutama menjelang bulan Ramadhan. Namun tetap saja masih ditemukan. Sepertinya belum ada tindakan tegas dari dinas terkait termasuk kepolisian sehingga pelaku tetap beraksi.

Tidak ada juga penjelasan dari dinas terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Badan Pasar, Polisi Pamong Praja untuk mencari sumber pasokan tahu berbahaya tersebut. Padahal diketahui pabrik tahu letaknya tak jauh dauh dari Pasar Kayuagung. Sekali pun memang ada pasokan tahu dari Palembang.
Kepala Disperindagkop OKI Hery Susanto berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan sidak bahan makanan yang mengandung formalin serta makanan kedaluwarsa. “Kami masih menunggu waktu yang tepat, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” tukasnya. Ros

x

Jangan Lewatkan

Puting Beliung Pedamaran, Korban Total 14 Rumah Rakit, Puskes, Sekolah, dan Rumah Warga

Kayuagung, BP–Musibah angin puting beliung yang menimpa kecamatan Pedamaran, Rabu (18/10) ternyata menimpa korban cukup banyak. Data terakhir menyebutkan ada ...