Home / Sumsel / PALI / PALI Bidik Dua Blok Migas

PALI Bidik Dua Blok Migas

PALI, BP

Belum genap dua tahun berdiri, Pemkab PALI tidak ingin mengandalkan pendapatan dari Dana Bagi Hasil.  Pemkab PALI melalui Perusahaan Daerah PT PALI Anugerah Corporation (PAC) akan terjun langsung dalam bisnis migas.
 
Sebagai langkah awal dua blok migas sudah dibidik perusahaan tersebut. Kedua blok itu adalah Blok Ibul Tenggara dan Blok Raja akan dikelola sendiri oleh PT PAC. Guna merealisasikan itu, Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM memerintahkan Plt Sekretaris Daerah Amiruddin Tjikmat S sos MM bersama direktur PT PAC Zulyardi Sofyan SH MM melakukan paparan di hadapan Menteri ESDM Sudirman Said di Jakarta, Kamis (19/3).

Baca:  Dana Bagi Hasil Migas Berkurang

“Begitu mendapat perintah Pak Bupati, kita langsung berangkat ke Jakarta. Alhamdulillah bisa langsung ketemu Pak Menteri” terang Plt Sekda Amiruddin Tjikmat.
 
Lebih lanjut, Amir menerangkan, Menteri Sudirman Said langsung merespon cepat usulan pengelolaan kedua blok tersebut. “Pak Menteri berjanji akan memprioritaskan kita agar dapat mengelola kedua blok itu. Ini langkah besar bagi kabupaten kita dalam rangka meningkatkan APBD,” ujarnya.hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Harga Karet Kembali Melorot, Petani Kian Lesu

PALI, BP–Keceriaan petani karet Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kembali sirna, lantaran harga getah karet yang menjadi andalan penghidupan ...