Home / Pemerintahan / Garuda Sosialisasikan e-Katalog

Garuda Sosialisasikan e-Katalog

Palembang, BP

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Garuda Indonesia menyosialisasikan transaksi pembelian tiket perjalanan dinas melalui katalog elektronik (e-katalog) kepada seluruh pemerintahan se-Sumatera, di gedung Bank Mandiri Sumatera II Jl Kaften A Rivai, Kamis (19/3). Benefit yang akan didapat salah satunya diskon tiket penerbangan hingga 20 persen.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Palembang Henny Nurcahyani mengatakan, kerja sama corporasi yang sebelumnya dilakukan Garuda Indonesia pusat dengan LKPP, E-Catalogue (katalog elektronik) ini diperuntukkan bagi lembaga kementerian, pemerintah daerah, dan instansi daerah.

“Sosialisasi hari ini dilakukan di Bank Mandiri, selain sebagai tuan rumah. Mandiri dan BNI sebagai bank persepsi. E-Catalogue Memberikan kemudahan dan fasilitas kepada corporasi di daerah salah satunya potongan diskon perjalanan domestik 11 persen dan internasional 20 persen, selain itu juga tambahan bagasi 10Kg,” katanya.

Robin Asad Suryo, Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP, mengatakan, sosialisasi ditujukan untuk stakeholder pemerintah daerah se-Sumatera. Sistem e-Catalogue sendiri merupakan transaksi menggunakan media informasi elektronik yang memuat daftar atau jenis serta spesifikasi teknis dan harga barang tertentu dari penyedia jasa dalam hal ini LKPP menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

“Kemudian untuk klaim pembayaran tiket kita menunjuk dua bank persepsi atau bank pembayar yakni Mandiri dan BNI.  Kebijakan sistem ini berdasarkan instruksi presiden tentang aksi pencegahan korupsi untuk seluruh anggaran belanja pemerintah daerah,” katanya. Opit.

x

Jangan Lewatkan

Asmawati, Bangun Generasi Muda Berkarakter Lewat Film Edukasi

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, tantangan para mahasiswa saat ini bukan hanya soal lapangan kerja di era Ekonomi ASEAN tapi juga ...