Home / Pemerintahan / Banyuasin Siapkan Bumi Perkemahan 1,3 Hektar

Banyuasin Siapkan Bumi Perkemahan 1,3 Hektar

Banyuasun, BP

Pemkab Banyuasin menyiapkan 1,3 hektar lahan  di hutan Kemampo Kecamatan Banyuasin III, untuk tempat perkemahan. Hal ini ditegaskan Bupati Yan Anton Ferdian usai dilantik sebagai Majelis Pembina Pemimpin Cabang Kwartir Cabang Banyuasin 215-2019 di Graha Sedulang Setudung Pangkalan Balai, Kamis (19/3).

Menurut Bupati, selain bumi perkemahan, Banyuasin juga memiliki gedung Pusdiklat diharapkan dapat dimanfaatkan guna memajukan Pramuka Banyuasin dan mengambil peran dengan karya nyata untuk kemajuan daerah.

Namun dia juga mengakui, fasilitas yang dimiliki masih banyak yang kurang. “Namun, sarana prasaranya masih banyak yang kurang, kami harap pemerintah provinsi dapat membantu,” katanya. 

Yan Anton menegaskan agar setiap sekolah menerapkan esktrakurikuler Pramuka, sesuai kurikulum 2013 yang mewajibkan ekstrakurikuler Pramuka mulai dari SD, SMP, dan SMA/sederajat. “Dinas pendidikan Banyuasin saya harap dapat mengawasi dan menerapkan ini,” katanya.

Ketua Kwartir Daerah Banyuasin Mukti Sulaiman mengatakan, gerakan pramuka merupakan wahana yang sangat tepat menyiapkan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan target estafet kepemimpinan bangsa ke depan. “Juga sarana membina mental, moral, dan jiwa para pramuka,” ujarnya. Omew

x

Jangan Lewatkan

Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York

Banda Aceh, BP–“Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah ...