Home / Hukum / Tahu Tertipu Setelah Baca Koran

Tahu Tertipu Setelah Baca Koran

Palembang, BP

Sri Mulyati (31), warga Jalan Anggrek 7 Blok M4, RT 10 RW 04, Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, baru menyadari menjadi korban penipuan setelah membaca berita di salah satu media cetak kota Palembang.

Dalam surat kabar tersebut disebutkan pelaku adalah Kwee Kai Lee alias Natalie (45), warga keturunan Tiong Hoa yang beralamat di Komplek Graha Bukit Raflesia Blok M7, Kenten Laut, Kecamatan Banyusin II, diamankan petugas.

Lantaran kejadiannya sama dengan yang dialaminya, Sri melapor ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Palembang. “Saya tahu kalau dia ini penipu setelah saya baca koran. Uang saya dipinjam sebanyak Rp 39 juta dengan dua kali tahap peminjaman yaitu pada pertengahan tahun lalu sebanyak Rp 13juta dan akhir Januari Rp26 juta,” katanya, Rabu (18/3). saat melapor ke SPKT Polresta Palembang kemarin (18/3).

Menurut Sri, dirinya baru mengenal pelaku sejak beberapa bulan silam di kediaman temannya Nurdiana (41), warga Komplek Griya Permata Sukma Blok B 16 RT 50 RW 3, Kelurahan Sukamaju, Palembang.

“Kira-kira bulan November saya kenal dia dan memang terlihat sangat baik dan kaya. Merasa yakin Natalie banyak bisnis, saya tak curiga saat dia meminjam uang untuk tambahan modal bisnis, “katanya.

Tapi saat ditagih dia ini tak kunjung menepati janji sampai dia ditangkap polisi. “Suami saya tanya-tanya kemana uang itu karena untuk renovasi rumah. Saya berharap uang bisa kembali dan pihak berwajib bisa segera memproses ini,” harapnya.bel

x

Jangan Lewatkan

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan ...