Home / Sumsel / Banyuasin / Pungli, 4 Oknum Sabhara Banyuasin Diamankan Propam

Pungli, 4 Oknum Sabhara Banyuasin Diamankan Propam

Palembang, BP

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Didiek melihat secara langsung empat oknum Sabhara Polres Banyuasin melakukan pungli di depan gerbang masuk Pemkab Banyuasin, Rabu (18/3), dinihari. Bersama AKBP Rantau Isnur Eka selaku Kasubbid Provost Polda Sumsel, Didiek langsung melakukan penangkapan terhadap keempat oknum tersebut.

Sayangnya Didiek lupa identitas keempat sabhara yang diamankannya. Namun  saat ini, keempat oknum sudah diserahkan ke satuan di mana mereka tugas, yakni di Mapolres Banyuasin. Keempatnya tengah menjalani pemeriksaan sebelum nantinya dihadirkan dalam sidang disiplin Polri di Mapolres Banyuasin.

Dikatakan Diediek, dirinya bersama Rantau saat itu akan pulang menuju Mapolda Sumsel setelah berangkat dari kawasan Banyuasin. Dengan mengendarai kendaraan dinas, Diediek dari kejauhan, melihat beberapa anggota Polri berdiri di tepi jalan di lokasi kejadian dan terlihat menghentikan beberapa kendaraan roda empat.

“Kita lakukan pantauan beberapa saat untuk melihat gerak-gerik mereka dari kejauhan. Setelah yakin mereka melakukan pungli, kita mulai mendekati mereka,” kata Diediek, Rabu (18/3) sore.

Ditengarai sudah mengetahui yang melintas adalah mobil Kabid Propam Polda Sumsel, lanjut Diediek, oknum-oknum yang tengah beroperasi tersebut lari tunggang langgang. Namun, ada satu oknum yang berhasil diamankan.

Beberapa meter melaju ke lokasi yang lain, Diediek kembali melihat adanya oknum yang melakukan pungli. Sama seperti kejadian pertama, oknum-oknum tersebut lari kocar-kacir begitu melihat mobil Diediek melintas. Di lokasi ini, ada tiga oknum yang berhasil diamankan.

“Mereka beroperasi dengan mengenakan seragam dinas lengkap dengan rompi anggota Polantas. Keempatnya oknum anggota Sabhara Polres Banyuasin dan kita serahkan kepada pihak sana untuk memprosesnya,” kata Diediek.

x

Jangan Lewatkan

Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Kayuagung, BP–Berharap mendapat untung besar dengan mengelabui pembeli, Andi Piteriyadi (41), pengedar narkoba jenis shabu-shabu warga Desa Muara Niru, Dusun I, Kecamatan ...