Home / Pendidikan / 1 April, Batas Akhir Pengumpulan Hasil US

1 April, Batas Akhir Pengumpulan Hasil US

Palembang, BP

 Hasil Ujian Sekolah (US) akan menjadi bagian pemetaan tingkat kemampuan siswa di bidang akademik. Diketahui, pelaksanaan US tingkat SMA sederajat di Kota Palembang sudah dimulai sejak 16 Maret 2015. Kemudian hasil US akan diserahkan ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Palembang.

“1 April hasil US siswa kelas XII dari masing-masing sekolah harus sudah di Disdikpora. Untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi,” ungkap Kepala Bidang SMP/SMA Disdikpora Palembang Lukman Haris, Selasa (17/3).

Dijelaskannya, pihak sekolah harus teliti memberikan penilaian hasil US siswa. Pasalnya, hasil US tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk melihat pengembangan akademik siswa. “Kami berharap hasil US siswa SMA di Palembang dapat maksimal,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil US dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota akan diserahkan ke provinsi pada 3 April 2015. “Setelah diserahkan ke provinsi kemudian akan diserahkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” imbuhnya.

Kebijakan baru terkait hasil US akan masuk ke dalam Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) dipastikan akan batal. “Ya, rencananya hasil US masuk SKHU akan dibatalkan. Alasan persisnya mengapa dibatalkan kami belum tahu,” ungkap Lukman.

Pembatalan tersebut baru diperoleh informasinya pada Jumat (13/3) lalu. Padahal, Kemendikbud sudah mengeluarkan putusan akan mengintegrasikan hasil US ke dalam SKHU.

“Apapun keputusan Kemendikbud akan kami jalani. Yang jelas hasil US dan UN siswa murni hasil sendiri,” pungkasnya. #adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

27 Lulusan SMAN Sumsel Terima Beasiswa Perguruan Tinggi Bergengsi di Indonesia

Palembang, BP Kiprah lulusan SMA Negeri Sumsel, sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumsel kini terus meluluskan generasi yang berkualitas ...