Home / Pendidikan / Siapkan 1.402 Kuota UMPN

Siapkan 1.402 Kuota UMPN

Palembang, BP

Sebanyak 7.138 peserta calon mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) sudah mengikuti seleksi tertulis Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) pada 14 Juni lalu. Dari seleksi tersebut, Polsri hanya akan menerima sebanyak 1.402 calon mahasiswa baru untuk 11 Program Diploma III (D3) dan 9 untuk Sarjana Terapan (D4) yang ada di Polsri.

Hal itu disampaikan, Direktur Polsri RD Kusumanto ST MM, melalui Humas Polsri Eddy Aswan MKom, Minggu (15/6). Ia mengatakan, untuk Program D3 seperti, Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telkom, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan bahasa Inggris.

Baca:  2.025 Peserta SBMPTN Masuk Unsri

Sedangkan untuk Program D4, lebih lanjut dijelaskan, Prodi Perancangan Jalan dan Jembatan, Teknik Energi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro (Konsentrasi Mekatronika), Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Kimia Industri, Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Pariwisata (Usaha Perjalanan Wisata), serta Manajemen Bisnis.

“Jadi, UMPN merupakan jalur seleksi tertulis kedua yang sebelumnya Polsri telah melakukan proses seleksi PMDK-PN (Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri-red) yang menyediakan kuota sebanyak 368 orang,” katanya.

Baca:  Cek Lokasi Tes SBMPTN

Dijelaskannya, hasil UMPN akan diumumkan pada 20 Juni mendatang yang dapat diakses melalui website www.polsri.ac.id atau umpn.polsri.ac.id, mulai pukul 00.00 malam. Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus nanti akan melakukan daftar ulang, calon utama dapat melakukan daftar ulang selama tiga hari (20-24 Juni). Sedangkan untuk calon cadangan dapat dilakukan pada 25 sampai 27 Juni mendatang.

Ia juga mengatakan, proses pendaftaran ulang calon mahasiswa Polsri adalah dengan menyetor biaya untuk D3 bidang rekayasa dan non rekayasa, kelas Pagi sebesar Rp1.420.000, sedangkan kelas siang Rp7.185.500. Untuk Program D4 rekayasa dan non rekayasa kelas pagi Rp2.500.000 dan kelas siang sebesar Rp8.265.500.

Baca:  2.112 Peserta SNMPTN Tes Narkoba

“Kita harap peserta yang lolos memiliki keseriusan untuk kuliah hingga bisa menamatkan kuliah sesuai waktu yang telah ditentukan. Sementara, pelaksanaan tes tertulis UMPN peserta terbagi 3 kelompok yang disiapkan 485 ruang, dengan rincian 201 untuk ruangan IPA, IPS 220, dan IPC 64 ruang,” pungkasnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...