Home / Pendidikan / Komitmen Cetak Lulusan Islami

Komitmen Cetak Lulusan Islami

Palembang, BP

Play Group (PG) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Khalifah 27 Jakabaring berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya pintar, tetapi juga berakhlak baik dan Islami. Hal tersebut sesuai dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW, santun, mandiri dan kreatif. Pasalnya, jika sejak dini sudah ditanamkan hal tersebut, nantinya mereka akan menjadi tokoh-tokoh yang pintar dan berakhlak mulia.

“Kita berusaha mencetak lulusan yang mengedepankan pemahaman Islami. Jadi, murid yang tamat dari TK Khalifah 27 ini, kami harapkan terus mengedepankan ajaran Islam dan meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Kepala PG dan TK Khalifah 27 Jakabaring Aprina SPd, di sela-sela Pelepasan Murid TK B Khalifah 27 Jakabaring, Sabtu (14/6).

Ditambahkan dia, sebagai bentuk komitmen menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, pihak TK Khalifah 27 Jakabaring menerapkan konsep ilmu tauhid. Tak hanya itu, pihaknya juga membekali dengan ilmu entrepreneur yang tetap mencerminkan dari Nabi Muhammad SAW.

“Sesuai dengan tema anak-anak, kita siapkan untuk menjadi anak yang saleh dan cerdas, serta memiliki jiwa wirausaha. Kemudian, kita juga d isini mengajak murid menjalin komunikasi yang dekat dengan guru. Konsep ini diterapkan supaya ketika ada murid yang sudah lulus tetap berkomunikasi dan apabila menemukan kesulitan dalam belajar, guru kita dapat membantu. Inilah yang dapat membuat hubungan antara guru dan murid tetap terjalin baik,” jelasnya.

Dirinya berharap, setelah pelepasan ini, lulusan TK Khalifah 27 Jakabaring terus mengedepankan ajaran Islam dan mengisi waktu kosong dengan yang bermanfaat. Seperti terus membaca Alquran dan mendalami pelajaran agama Islam, serta ilmu wirausaha.

“Insyaallah anak-anak ini tetap menjadi saleh, menjunjung tinggi nilai kejujuran, semangat dan menuntut ilmu yg cerdas. Lalu, tetap memiliki ilmu wirausaha sesuai keteladanan Nabi Muhammad SAW. Tahun ini, tepatnya angkatan ke-3 kita meluluskan sebanyak 39 anak dari TK B,” pungkasnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...