Home / Pendidikan / Pemenang Futsal Dapat Beasiswa

Pemenang Futsal Dapat Beasiswa

Kepala SMK BSI memberikan sambutan sebelum dibukannya kejuaraan futsal antar SMP se-Kota Palembang, di Lapangan Futsal SMK BSI Palembang, Sabtu (29/3)

Kepala SMK BSI memberikan sambutan sebelum dibukannya kejuaraan futsal antar SMP se-Kota Palembang, di Lapangan Futsal SMK BSI Palembang, Sabtu (29/3)

Palembang, BP

Turnamen futsal antar SMP se-Kota Palembang yang diadakan SMK Bina Sriwijaya Indonesia (BSI) Palembang bukan hanya menjadi wadah tempat anak-anak mengeksplorasi bakatnya, melainkan bagi mereka yang menjadi pemenang yakni juara I, II dan III akan mendapatkan beasiswa pendidikan di SMK BSI Palembang.

Demikian dikatakan, Kepala SMK BSI Palembang Hj Asmawaty SH MM, Minggu (30/3). Ia mengatakan, peserta turnamen futsal ini adalah siswa SMP sehingga mereka yang ke luar sebagai pemenang jika berminat lanjut untuk sekolah di SMK BSI Palembang bisa mendapatkan beasiswa, yang akan diberikan berbeda-beda bagi tiap pemenang.

“Juara I akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1juta, trophy dan mendali serta beasiswa 3 tahun masuk SMK BSI. Untuk juara II diberikan uang pembinaan sebesar Rp750 ribu, trophy, medali dan beasiswa 1 tahun masuk gratis. Sedangkan, juara III diberikan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu, trophy, medali dan beasiswa 6 bulan,” ujarnya, di sela-sela Kejuaraan Futsal Antar SMP se-Kota Palembang, di Lapangan Futsal SMK BSI Palembang.

Menurut Asmawaty, melalui turnamen juga sebagai sarana mengembangkan sportifitas dan kemampuan murid. Pasalnya, kompetisi olahraga dapat menjadi salah satu wadah para peserta didik dalam mengasah sportifitas dan kemampuan dalam bidang olahraga. Dengan begitu dapat terlihat bakat dan potensi yang dimiliki murid tersebut khususnya dalam cabang olahraga futsal.

“Kita ingin melatih sportivitas anak melalui lomba futsal ini, sehingga kita juga bisa mengetahui bakat dan potensi yang dimiliki anak. Bukan hanya itu, melalui pertandingan ini menjadi silaturahmi antar SMP. Jadi di sini bukan semata-mata mencari kemenangan, namun lebih untuk meningkatkan keterampilan dan sportivitas,” katanya.

Ia juga mengatakan, turnamen futsal antar SMP se-Kota Palembang yang melibatkan 32 tim futsal ini baru pertama kali digelarnya. Pasalnya, SMK BSI Palembang masih baru, dengan diadakannya kegiatan ini sekaligus mengenalkan sekolahnya kepada masyarakat Kota Palembang.

“Kita harap melalui kegiatan semacam ini anak-anak bisa lebih termotivasi dan mengenal SMK BSI. Lalu, mereka yang benar-benar berminat melanjutkan untuk sekolah disini dengan menjadi juara dapat memanfaatkan beasiswa yang diberikan,” tuturnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Palembang, BP Tak bisa dipungkiri, fenomena literasi saat ini membuktikan bahwa minat menulis di tataran generasi muda terutama mahasiswa belakangan ...