Home / Headline / Kenang Masa Kecil, Alex Noerdin ke Pasar 16 Ilir

Kenang Masa Kecil, Alex Noerdin ke Pasar 16 Ilir

Gubernur Sumsel,  H Alex Noerdin menyempatkan diri meninjau serta berdialog dengan warga dan pedagang di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang,  Senin (31/2).

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyempatkan diri meninjau serta berdialog dengan warga dan pedagang di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang, Senin (31/2).
<BP/ARRACHIM>

Palembang, BP

Di sela-sela kesibukan sebagai Gubernur Sumsel,  H Alex Noerdin menyempatkan diri menyambangi Pasar 16 Ilir dan dermaga Sungai Musi, Senin (31/3). Alex bercengkrama bersama warga untuk mengobati rasa rindu masa kecilnya.

Kedatangan Alex bersama rombongan disambut hangat Lurah dan beberapa tokoh masyarakat. ” Mumpung libur, jadi saya bisa ke sini (Sungai Musired). Kalau hari kerja lumayan sibuk dan waktunya juga tidak tepat. Saya ingin menemui masyarakat di kawasan dermaga Sungai Musi dan pasar 16 Ilir sekaligus mengunjungi tempat-tempat semasa kecil saat masih bermain di kawasan ini,” kata Alex.

Menurut Alex, kawasan Sungai Musi sekarang jauh berbeda dengan dulu dan lebih indah. “Ini saya baru lihat langsung pemandangan dari dermaga bawah Ampera setelah sekian lama tak ke sini. Ternyata indah sekali konsepnya. Lagi pula sungai ini lebih bagus dari yang ada di Singapura atau Bangkok,” kata Alex.

Kawasan Sungai Musi, kata Alex, perlu dikemas sedemikian rupa agar menjadi lebih indah lagi. “Perlu ada tambahan mulai dari fasilitas, kebersihan, keamanan, keanekaragaman yang dijual. Saya akan koordinasikan dengan Walikota Palembang untuk membuat ini lebih indah lagi,” ungkap Alex.

Menyaksikan aktivitas warga dan jalannya roda perekonomian di kawasan tersebut,  Alex berencana menambahkan tempat lelang ikan. “Kalau di pelataran dekat dermaga ada tempat lelang ikan, langsung dibeli dan ada tempat membakarnya, saya rasa ide itu bagus. Saya akan bicara sama Walikota  agar kawasan ini bisa dikemas lebih indah dan mempercantik Sungai Musi,” terang Alex.

Setelah puas bekeliling, Alex mampir di warung-warung pinggiran Sungai Musi. Alex menyempatkan diri minum kopi bareng warga sambil sesekali menawar dagangan para pedagang di kawasan tersebut.

Alex juga sempat membeli sebuah kacamata dan makan pempek panggang gerobak. Tak pelak, orang nomor satu di Sumsel ini diserbu warga dan pengunjung lainnya yang berfoto ria. Sesekali canda Alex membuat warga tersenyum.

“Tidak menyangka bisa bertemu dengan Gubernur. Senang sekali, apalagi bisa foto bareng sama Pak Alex Noerdin,” ujar Sari, salah seorang pengunjung Pasar 16 Ilir.

Alex kemudian melanjutkan perjalanannya mengitari pasar 16 Ilir. Setelah cukup berjalan kaki, Alex menuju martabak HAR di Jalan Kebumen arah Sayangan. Alex tak segan-segan berinteraksi bersama pengamen, tukang becak, dan pedagang kelontong.

Kampanye

Saat menjadi Jurkam  Partai Golkar di Kabupaten Banyuasin, H Alex Noerdin mengatakan, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan janji, pilih partai dan calon legislatif yang sudah terbukti.

“Saat yang lain baru berniat, Golkar telah berbuat untuk rakyat. Jadi tidak usah ragu lagi salurkan pilihan untuk Caleg Partai Golkar,” kata Ketua DPD Golar Sumsel Alex Noerdin disambut tepuk tangan ribuan massa saat kampanye dialogis di lapangan Desa Air Batu, Sabtu (29/3).

Alex mengajak masyarakat agar menyalurkan pilihannya pada 9 April mendatang. “Golkar telah menyiapkan kader pilihan, baik di tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Saya Alex Noerdin mengajak bapak-ibu dan semua masyarakat Banyuasin memilih nomor 5 Partai Golkar,” kata Alex Noerdin sembari mengacungkan lima jari ke atas.

Menurut Alex, kenapa harus pilih Partai Golkar karena kader partai kuning itu telah terbukti melakukan pembangunan di Banyuasin, Sumsel, dan Indonesia. “Sembilan dari 17 kepala daerah di Sumsel merupakan kader Partai Golkar dan mereka telah memimpin dengan elegan,” ungkapnya.

Di bawah pimpinan Kader Golkar Pemerintah Provinsi Sumsel disegani. Bukan hanya di tingkat daerah, tapi Asia dan manca negara.  Buktinya,  Sumsel mampu menggelar even akbar, seperti SEA Games yang diikuti 5 negara, dan Islamic Solidarity Games yang diikuti 57 negara Islam sedunia.

“Awalnya banyak orang tidak menyangka Sumsel mampu mempersiapkan itu. Hanya dengan waktu 11 bulan bisa menyelenggarakan Sea Games dan menyulap rawa Jakabaring jadi kawasan olahraga. Kemudian saat Riau dan Jakarta mundur di tengah jalan menyelanggarakn Islamic Solidarity Games, dengan persiapan hanya 3 bulan, Sumsel mampu menylenggarakan dengan baik,” katanya. #bel/mew

x

Jangan Lewatkan

Alex Ajak Peserta Bermain yang Benar Biar Go International

Palembang, BP–Perhatian Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin pada dunia olahraga patut diacungi jempol. Buktinya ditengah jadwalnya yang padat, pelopor ...