Home / Hukum / Berkas Tes Pol PP Muratara Dibakar

Berkas Tes Pol PP Muratara Dibakar

Muratara, BP

Kantor Bupati Muratara di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan Rupit, Senin (31/3), sekitar pukul 04.30, dibakar orang tidak dikenal. Beruntung, pelaku hanya membakar ruangan bagian Arsip, Kepegawaian dan Hukum Kantor Pemkab Muratara yang berisikan berkas peserta honorer Satuan Polisi Pamong Praja.

Belum diketahui motif aksi pembakaran ruang arsip ini. Meski tidak menelan korban jiwa, sejumlah berkas penting hasil tes honorer Pol PP ludes dilalap si jago merah.
Penjaga Kantor Bupati Muratara Ali (50), menjelaskan, pembakaran terjadi saat dirinya asyik menonton televisi di bagian depan. Tiba-tiba terdengar jeritan warga yang tidak jauh dari kantor minta tolong karena ada kebakaran.

“Aku lagi nonton televisi. Datang dari depan warga langsung mengetuk pintu dan mengatakan mendengar suara letusan dari belakang kantor,” ujarnya.

Ali bersama warga langsung mengecek bagian belakang kantor. Ternyata ruangan yang berisi arsip sudah terbakar.  “Kami masuk cek letusan, begitu sampai belakang api sudah membakar sejumlah arsip,” jelasnya.

Warga kemudian berusaha memadamkan api. Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan warga dengan peralatan seadanya. Namun, sejumlah berkas hasil tes honorer Pol PP ludes terbakar.

Kapolres Musirawas AKBP Chaidir melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku pembakaran ruang arsip Bupati Muratara.  “Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan barang bukti dan mengungkap pelaku pembakaran,” katanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Muratara Sunardin menambahkan, pelaku diduga masuk ke halaman kantor Pemkab Muratara kemudian memecah kaca ruangan BKD dan membakarnya.

“Kita belum tahu siapa pelaku dan apa motifnya. Pastinya, kita sudah mengamankan CCTV yang merekam tempat kejadian dari awal hingga terjadinya pembakaran,” tegasnya. #wan

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...