Home / SFC / SFC Ditantang PS Linggau

SFC Ditantang PS Linggau

Lubuklinggau, BP

Jika tak ada perubahan, Selasa (1/4) sore ini Sriwijaya FC bakal ditantang PS Lubuklinggau di Stadion Sebiduk Semare, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Lubuklinggau. Tim tuan rumah berjanji bakal tampil habis-habisan melawan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu.

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Lubuklinggau H. Novian Fauzi Ishak melalui Sekretaris Umum Achmad Azhari mengatakan, pertandingan persahabatan antara SFC dan PS Lubuklinggau rencananya digelar pukul 16.00 WIB dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Presiden SFC H. Dodi Reza Alex, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan ribuan masyarakat Kota Lubuklinggau.

Menurut pria akrab disapa Aang ini, Tim PS Kota Lubuklinggau bakal diperkuat 25 pemain. Mereka bertekad memberikan perlawanan sengit saat menjamu Lacine Kone dan kawan-kawan.

“Tim ini juga kami persiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumsel (Porprov) yang digelar pada Oktober nanti di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Dikatakannya, pertandingan melawan SFC bukan sekadar menang atau kalah. Namun untuk mengukur sejauhmana performa tim.

“Jam bertanding dan pengalaman pemain kita perlu ditambah lagi, sehingga pada Porprov nanti bisa masuk final,” katanya.

Rencananya SFC bakal datang dengan kekuatan penuh, termasuk seluruh pemain asingnya. “Informasinya ada 35 pemain yang akan datang termasuk ofisial. Mereka juga akan melakukan pertandingan persahabatan menghadapi PS Bengkulu pada Kamis di Stadion Sebiduk Semare,” tukasnya.

Pelatih SFC Subangkit mengatakan dirinya akan melakukan rotasi di pertandingan nanti. Sejumlah pemain muda disiapkan, seperti Jecky Arisandi, Rishadi Fauzi, dan Havit Ibrahim. Mereka akan dikolaborasikan dengan pemain senior macam Frank Ongviang, Fauzi Toldo, dan Anis Nabar.

“Kami tidak akan menganggap remeh PS Lubuklinggau. Tapi saya tetap akan melakukan rotasi,” ujar Subangkit.

Dalam menjalani tur Sumatera Selatan, pelatih 54 tahun itu memang menurunkan pemain yang berbeda di tiap pertandingannya. Ini dilakukan untuk mendapatkan komposisi terbaik sebelum menjamu Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (13/4).

“Kita akan melihat penampilan tim selama libur panjang ini. Baru kemudian dibenahi lini mana saja yang belum maksimal,” terangnya.

Setelah hampir satu pekan menjalani Training Camp (TC) di Tanjung Enim, Lancine Kone cs. dijadwalkan melakoni beberapa laga ujicoba melawan tim lokal, seperti Porsiba PTBA, Persila Lahat, Porpov Lubuklinggau, dan terakhir PS Bengkulu.

Subangkit menginstruksikan anak asuhnya bermain tidak terlalu ngotot dalam sejumlah laga itu demi menghindari cedera. Terlebih, pertandingan ini sifatnya hiburan.

“Saya harap anak-anak lebih berhati-hati dalam bermain. Jangan terlalu ngotot agar tidak cedera,” tukasnya. #kur/zal

x

Jangan Lewatkan

SFC Tekuk Persija Lewat Gol Semata Wayang Beto

Palembang, BP–Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta FC dengan skor 0-1 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. ...