Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Pelayanan PLN Kembali Dikeluhkan

Pelayanan PLN Kembali Dikeluhkan

Baturaja, BP

Seringnya pemadaman aliran listrik dalam beberapa hari terakhir membuat sebagian warga Baturaja kecewa dengan kinerja PLN Rayon Baturaja. Pasalnya, lebih dari tiga hari ini, aliran listrik di Bumi Sebimbing Sekundang, khususnya area kota Kecamatan Baturaja timur, sering kali padam.

Pemadaman terjadi mulai pagi hari sampai siang dan kembali padam lagi mulai sekitar pukul 19:00 wib sampai pukul 22:00 wib. “Terus terang kita sangat terganggu dengan pemadaman aliran listrik dalam beberapa hari terakhir. Karena sebagian besar kerjaan kita tak bisa dilakukan” tutur Diana (25) pemilik konter di kawasan Pasar Atas Baturaja.

Menurut Diana, seringnya pemadaman aliran listrik membuat usahanya merugi. Karena selain melayani pembelian pulsa, konter miliknya juga menyediakan jasa-jasa lain seperti cetak poto, reparasi handphone dan pengiriman Faksimilie.

Hal senada juga diungkapkan Ican (35) tukang pembuat trali besi di kawasan Jalan Imam Bonjol Baturaja. Dimana dengan seringnya pemadaman listrik otomatis usaha yang digelutinya sejak lima tahun terakhir ini menjadi terganggu.

” Kalau listrik mati, kita tidak bisa bekerja membuat trali pesanan konsumsen dan itu jelas merugikan kami karena kami dituntut konsumen untuk menyelesaikan pesanannya tepat waktu” tutur Ican.

Memang, lanjut Ican, pihaknya bisa saja menggunakan sumber listrik lain seperti genset untuk menjalankan mesin las. Namun biaya operasional yang dikeluarkan jauh lebih mahal jika dibandingkan menggunakan aliran listrik PLN.

“Kita kan tidak bisa menaikkan harga pesanan konsumen hanya gara-gara kami menggunakan genset untuk menyelesaikan pesanan mereka. Karena sebagian besar pesanan sudah dipanjar maupun dibayar lunas” jelas Ican.

Sementara disisi lain warga lainnya mengeluhkan hal sama. Akibat seringnya listrik padam aktifitas rumah tangga mereka terganggu. Sebab, harus bergelap-gelapan dan kepanasan pada siang dan malam hari.

“Susah, gara-gara mati lampu ini. Apalagi, mengancam alat-alat listrik perabotan rumah tangga kalau listrik selalu mati, hidup berkali-kali,” ugkapnya.

Masyarakat berharap agar PLN memperbaiki kinerja mereka. Sebab jika terus begini, sama saja pihak PLN menelantarkan konsumsem.

“Kalau kita telat bayar saja PLN langsung ribut dan tanpa segan memutus aliran listrik kita. Sementara, layanan sendiri ke konsumen sangat mengecewakan,” ujarnya.

Sementara Suverpisor PLN Rayon Baturaja, Dadang Kadarisman saat dikonfirmasi Kemarin (31/3)membenarkan keluhan warga tersebut. Saat ini pihaknya juga kebingungan mencari penyebab seringnya listrik padam beberapa hari ini.

“Kita juga bingung belum tahu penyebabnya. Sekarang pihak kita sedang melakukan pengecekan untuk mencari penyebab listrik padam. Kami meminta maaf kepada pelanggan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat penyebab padamnya aliran listrik cepat diketahui. Sehingga aktifitas aliran listrik kembali normal,” tegasnya. #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU Serahkan Langsung Sapi Kurban Kapolri

Baturaja, BP–Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan  oleh umat Muslim di dunia melambangkan  tonggak sejarah perjuangan Nabi Ibrahim ...